Wagub Sebut Warga Lihat Pesawat Melintas di Buduk Naret dan Kem PT DMP

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP turut merespon cepat hilangnya Pesawat PC-6 Pilatus Porter PK-SNE yang terbang dari Tarakan menuju Desa Binuang pada Jumat, 8 Maret 2024.

Berdasarkan informasi yang beredar, pesawat tersebut take off dari Tarakan pukul 08.25 WITA, menuju Desa Binuang yang diperkirakan pukul 09.25 WITA pesawat tersebut landing, namun hingga saat ini pesawat diduga belum sampai.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2023 votes

Wagub Yansen langsung menghubungi Kepala Desa Ba Binuang yang baru kembali dari pengecekan di Buduk Naret dan Kem Perusahan DMP.

Baca Juga :  Arus Balik Pelabuhan Malundung Berakhir 23 April

“Info setelah komunikasi dengan seluruh Karyawan di dua lokasi itu Buduk Naret dan Kem PT DMP, pesawat kelihatan ada terbang melewati dua titik itu sekitar jam 09.00 arah dari Semamu melewati Buduk Naret dan sudah lewat dari Kem DMP menujuh Buduk Lopeng/Puncak Gunung Lupeng ke Puneng Bayu,” katanya.

Dirinya memperkirakan jarak berdasarkan koordinat yang diberikan oleh Pesawat MAF dari Kem DMP sekitar 4 KM. Jika dari Batu Ruyud Fe Milau ke Buduk Lupeng perkiraan sekitar 6 KM.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Ini informasi awal yang didapat dari informasi Kepala Desa Ba Binuang yang langsung ke Lokasi Buduk Naret dan Kem PT DMP kontraktor pembangunan jalan Malinau ke Krayan,” terangnya.

Malam ini kata dia, masyarakat Ba Binuang sedang rapat persiapan untuk menuju ke lokasi diduga jatuhnya pesawat tersebut.

“Mohon dukungan doa dari kita semua agar pencarian bisa berhasil menemukan titik jatuh pesawat” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *