Pengelola Keuangan di Nunukan Ikut Bimtek Bendahara Pengeluaran

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pengelola keuangan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) bagi bendahara pengeluaran, pada Senin, 19 Februari 2024.

Kegiatan Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah ini digelar berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019, tentang Pengelolaan Keuangan daerah, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020, tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1911 votes

Asisten Administrasi Umum, Pemda Nunukan, Drs. Syafarudin menyampaikan kegiatan ini merupakan momen yang sangat bermanfaat bagi semua pihak sebagai bentuk langkah dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, partisipatif, akuntabel, tertib dan disiplin.

“Jadi anggaran melalui pengintegrasian dan penyelarasan perencanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan daerah bagi Pemerintah Daerah Nunukan akan berjalan dengan baik,” kata Drs. Syafarudin.

Bimtek kali ini, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur pemerintahan daerah dalam pengelolaan keuangan, juga bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas per tanggung-jawab keuangan demi mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WBP).

Dia juga menegaskan, kepada seluruh peserta Bimtek agar dapat mengikuti kegiatan secara serius sampai akhir, karena banyak ilmu yang didapatkan dari narasumber.

“Jika mereka mengikuti kegiatan ini dengan betul maka dengan mudah pula dapat diimplementasikan dalam sistem penatausahaan dan pelaporan keuangan perangkat daerah se-Kabupaten Nunukan,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *