Warga Nunukan Selatan Masih Merasakan Layanan Pendistribusian Air Bersih Perumda Tirta Taka Bergiliran

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pendistribusian air bersih Perumda Air Minum Tirta Taka hingga saat ini belum normal bagi warga Nunukan Selatan.

Kondisi ini, diketahui sudah sejak tiga bulan terakhir. Namun yang lebih mengecewakan pelanggan, dengan kondisi ini, tak ada diskon ketika membayar tagihan bulanan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1897 votes

Seperti yang dikatakan Haminah (34). Ia mempertanyakan kapan Perumda Air Minum Tirta Taka di Nunukan bisa mengalirkan air bersih secara normal. Saat ini masih menggunakan cara bergilir.

Baca Juga :  PLBL Liem Hie Djung Belum Tambah Armada untuk Mudik Lebaran

“Informasinya itu Embung Bolong saat ini airnya sudah menipis, makanya dilakukan secara bergiliran,” kata Haminah, Ahad 18 Februari 2024.

Memang mengalir tapi tidak lancar. Ia meminta Perumda Air Minum Tirta Taka mencarikan solusi, agar permasalahan air bersih bagi warga ini dapat teratasi. “Cari solusinya biar permasalahan seperti ini tidak berlarut-larut,” ujarnya.

Baca Juga :  Satlantas Nunukan Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Pawai Takbir Keliling

Warga Nunukan Selatan lainnya, Ani mengatakan, untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci dan dia menunggu hujan turun dan harus membeli air Rp. 100.000 sebanyak 650 liter yang dibawa mobil menggunakan tangki profil.

“Selama krisis air ini pengeluaran kebutuhan hidup kami bertambah untuk membeli air,” ujarnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *