Pelantikan dan Bimtek KPPS Serentak di Nunukan Dinilai Kurang Efektif

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Sungai Sembilan, Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan dinilai tidak efektif karena terlalu padat.

Ketua KPPS 33 Nunukan Tengah, Yuliana menyampaikan, tidak tertib karena tertumpuk sehingga seakan-akan datang hanya untuk formalitas saja.

“Kalau bisa untuk pelantikan dan Bimtek seperti ini agar lebih fokus diatur per kelurahan, kalau semua juga bisa tapi hanya Ketua KPPS saja, setelah itu masing-masing anggota wilayah di lantik ketua KPPS ,” kata Yuliana, Kamis, 25 Januari 2024.

Baca Juga :  Kisah Asal Usul Kampung Atap Sembakung

Memang saat ini jika melihat waktu tidak memungkinkan, tapi kata Yuliana untuk sarana ke depannya harus diatur lebih baik lagi. Memang di GOR tempat yang luas dan besar mampu menampung banyak orang, tapi tidak tertib.

“Kalau diliat orang pada keluar dari gedung, karena panas sehingga dilihat tidak efektif untuk dilaksanakan (Bimtek),” jelasnya.

Jika hendak digabung pelantikan dan Bimtek seharusnya jamnya dibedakan agar tidak ada penumpukan peserta KPPS.

Baca Juga :  Bakal Gelar Pawai Budaya di Nunukan, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

“Hanya sebagian yang ikut pelantikan dan Bimtek sementara yang lain di luar duduk-duduk merokok,” terangnya.

Dia juga merasakan perbedaan yang sekarang dan tahun lalu, menurutnya pengaturan dan penataan tahun lalu lebih baik karena diarahkan di kelurahan, tidak menumpuk seperti saat ini.

Selain itu, Komisioner Divisi Parmas dan SDM KPU Nunukan, Muhammad Rusli, mengatakan pelantikan dilakukan secara serentak se Indonesia, termasuk di Nunukan untuk seluruh calon anggota KPPS di Nunukan yang dilantik hari ini Kamis 25 Januari 2024, sebanyak 4 kelurahan dan 1 desa dengan total sekitar 1.000 orang dilantik.

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

“Ada 1.000 orang lebih yang dilantik dan ikut Bimtek di GOR,” pungkasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *