Polres Malinau Siapkan Personel Terbaik dalam Mengawal Distribusi Logistik Pemilu

benuanta.co.id, MALINAU – Polres Malinau akan mempersiapkan kondisi personel agar siap secara fisik dan mental dalam mengawal penyebaran logistik Pemilu di seluruh wilayah di Kabupaten Malinau.

Kapolres Kabupaten Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, penyebaran logistik Pemilu merupakan salah satu tantangan terbesar.

Pasalnya selain memiliki wilayah yang luas, sebagian besar kondisi alam yang ada di Malinau memang sangat menantang bagi keselamatan personel pengawalan.

“Khususnya pengantaran logistik melalui via sungai, karena kondisi sungai yang sulit ditebak khususnya sungai yang memiliki kondisi arum jeram,” kata Kapolres yang akrab disapa Heru pada Senin 22 Januari, 2022.

Dalam mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan, Polres Malinau bersama Kodim/0910 Malinau akan mempersiapkan personel yang berpengalaman sekaligus pemetaan kondisi perjalanan.

“Kondisi iklim wajib kita tahu agar ada penyesuaian dan kemungkinan juga nanti kita akan mempersiapkan personel yang sudah memiliki pengalaman dalam mengawal logistik Pemilu sebelumnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, metode pengamanan yang diterapkan melibatkan personel gabungan setiap tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Dari total 15 kecamatan dan 109 desa yang berada di wilayah Kabupaten Malinau, ratusan personel gabungan nantinya akan disebar dan diploting ke 278 TPS.

“Oleh karena itu, jumlah personel yang dilibatkan mencapai 997 personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Malinau dan Brimob, TNI dan dari instansi lain, termasuk Linmas,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *