Jelang Nataru, Pemkab Berau Harus Pastikan BBM Selalu Tersedia di SPBU

benuanta.co.id, BERAU – Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2024, Ketua DPRD Berau, Madri Pani berharap ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Berau aman terkendali.

Ia meminta Pemkab Berau harus memastikan stok BBM aman, baik untuk keperluan transportasi publik maupun untuk menunjang aktivitas perikanan tangkap (nelayan) dan pertanian.

“Saya harap distribusi BBM untuk kepentingan masyarakat jelang nataru tetap aman, Pemkab melalui instansi terkaitnya harus memastikan ini ke lapangan, jangan sampai terjadi kekosongan yang ujungnya memicu lonjakan harga dan aksi penimbunan,” ujarnya Ahad (3/12/2023).

Dikatakan Madri, jika stok BBM tetap aman terkendali maka aktivitas perekonomian juga akan turut serta.

“Begitupun sebaliknya sehingga, dirinya berharap Pemkab Berau dapat benar-benar mengawasi pasokan BBM yang akan didistribusikan dalam di akhir tahun 2023,” ungkapnya.

Terutama pihaknya meminta agar Pemkab Berau lakukan pemantauan dan pengawasan jika ada BBM yang kosong.

“Tolong dipantau dan diawasi, agar tidak ada cerita kekosongan BBM pada saat masyarakat sedang butuh-butuhnya. Nataru sudah semakin dekat, saya berharap ini bisa menjadi perhatian instansi terkait,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2649 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *