3.000 Jemaat Gereja Se-Kabupaten Berau Ikut Ibadah Natal di Lapangan Pemuda

benuanta.co.id, BERAU – Rangkaian acara menyambut Natal 25 Desember mendatang bagi umat Kristen telah dimulai di seluruh daerah di Indonesia.

Salah satunya di Bumi Batiwakkal, Jumat (1/12/2023) tadi malam, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Berau sukses mengadakan ibadah Natal hingga hadir 3.000 jemaat.

Acara ibadah Natal yang berlangsung di Lapangan GOR Pemuda Tanjung Redeb tersebut turut menghadirkan Bupati Berau Sri Juniarsih Mas hingga tokoh masyarakat Drs. H. Makmur HAPK.

Ketua Panitia Natal BAMAG Berau Rahmatia mengatakan, ibadah Natal tadi malam berlangsung pukul 18.00 Wita.

“Dan perayaan Natal dimulai pukul 20.00 Wita sampai selesai. Adapun peserta yang hadir mencapai 3.000 orang lebih,” ucapnya Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga :  Sampah di Derawan Makin Banyak dan Minim Tempat Pembuangan Sementara

Tak hanya itu, kata dia ada pun total sumber dana perayaan ibadah Natal Bamag dari kontribusi berbagai Gereja yang ada di Kabupaten Berau.

“Sebanyak Rp 41 juta lalu dari donatur pribadi sebanyak Rp 89 juta. Bagi donatur perusahaan Rp 20 juta. Total dana yang dipakai panitia hari ini sebanyak Rp 150 juta,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada donatur perayaan Natal Bamag Berau.

“Dan membantu menyukseskan pada perayaan Natal malam ini yang walaupun waktunya hanya dua bulan panitia telah terbentuk pada pertengahan Oktober lalu dan puji syukur berjalan sukses,” ujarnya.

Baca Juga :  Pembunuh Wanita di Mayang Mangurai Dituntut Penjara Seumur Hidup

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu bergandeng tangan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Antar umat beragama di Kabupaten Berau, saya sampaikan rasa bahagia kepada saudaraku sekalian semoga ikatan persaudaraan diantara kita terus terjalin untuk membangun Batiwakkal,” bebernya.

Pihaknya mengungkapkan rasa bahagia bisa bertatap langsung dengan umat Kristiani selesai beribadah Natal.

“Biasanya perayaan Natal di dalam Gor, tetapi karena Gor lagi dipersiapkan untuk simpan logistik KPU jelang pemilu 2024 14 februari mendatang. Sehingga saya menyampaikan mohon maaf merayakan natal tahun ini di luar ruangan,” tuturnya.

Baca Juga :  Padat Lalulintas, ZoSS Diusulkan di Jalan Isa I

Selain itu, Sri mengatakan sangat takjub karena jumlah Jemaat yang hadir perayaan ibadah Natal begitu banyak.

“Kalau sampai masuk di dalam Gor Jemaat sebanyak ini tidak akan muat. Ini menunjukkan bahwa semangat kesatuan dan persatuan yang hadir di perayaan Natal ini sungguh luar biasa,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Sri mengimbau seluruh antar umat beragama di Kabupaten Berau saling menjaga kesatuan dan persatuan.

“Apalagi memasuki masa-masa kampanye politik mendekati hari H jangan sampai ada yang memprovokasi dan jangan sampai ada yang terprovokasi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *