Seleksi JPTP Dituntut Menciptakan Pejabat Pemkab Berau Berkualitas

benuanta.co.id, BERAU – Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir Hamzah meminta dengan tegas kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau segera dilelang.

Ia menilai kondisi kini cukup krusial karena masa jabatan bupati hanya tinggal beberapa bulan saja. Tapi masih ada lima JPTP tengah kosong.

Baca Juga :  Jaga Habitat Ubur-Ubur, Wisatawan Kakaban Diharap Dibatasi

Lima jabatan yang kosong itu adalah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Badan Pendapatan Daerah, Staf Ahli bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

“Ini cukup krusial, apalagi banyak program yang tengah berjalan saat ini,” ungkapnya Kamis (30/11/2023).

Ia menegaskan pengisian jabatan-jabatan kosong itu harus segera dilakukan untuk melakukan upaya percepatan pengentasan program-program yang telah dicanangkan.

Baca Juga :  DPRD Berau Dorong Percepatan Pembangunan RTH

“Tapi harus di ingat, jangan sampai pengisian jabatan ini ada unsur kedekatan atau hal lainnya,” ucapnya.

Selain itu, Andi Amir menilai pengisian JPTP ini harus mengedepankan kualitas dan kapasitas masing-masing individu, baik sisi pengalaman atau latar belakangnya.

“Saya sangat yakin dan percaya bahwa banyak SDM di Kabupaten Berau yang mampu dan sanggup,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Berau Dorong Percepatan Pembangunan RTH

“Saya berharap seleksi yang di lakukan nantinya, secara transparan dan seluruh jabatan terisi agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.(adv)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *