Harus Serius Perhatikan PTT, Peningkatan PAD hingga Layanan Air Bersih

benuanta.co.id, BERAU – Mengikuti penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Berau terhadap rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024

Anggota Komisi I DPRD Berau, Sri Kumalasari mengatakan berharap agar kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau lebih semangat lagi.

“Mengingat sebagian pembelanjaan adalah untuk kesejahteraannya, kemudian dengan penyertaan modal kepada perusahaan daerah, diharap perusahaan daerah kinerja lebih baik, sehat dan profesional sehingga memberikan
kontribusi terhadap pendapatan asli daerah,” ucapnya Selasa (7/11/2023).

Pasalnya dengan pendapatan yang cukup signifikan semoga peningkatan pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan kesejahteraan makin meningkat.

“Karena dengan semakin banyaknya belanja untuk bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dasar seperti penyediaan air bersih, listrik, jaringan telekomunikasi dan lain lain,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Sri mengharapkan kepada seluruh SKPD agar dalam pelaksanaan APBD tahun 2024 dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran serta meningkatkan kinerja dan pengawasan.

“Hal ini sehingga pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2024 sesuai dengan rencana dan arahan kebijakan pembangunan daerah, agar apa yang menjadi tujuan untuk menyejahterakan masyarakat dapat kita wujudkan,” ujarnya.

Alhasil menurutnya, berdasarkan penyampaian saran pendapat akhir dari fraksi partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Berau tersebut.

Dirinya sangat menyetujui rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 untuk segera ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Berau.

“Dengan porsi total pendapatan Rp 4.271.709.878.805,- terdiri dari pendapatan asli daerah Rp 251.199.669.650,- kemudian dana pendapatan transfer Rp 4.010.455.209.155,- serta total belanja mencapai Rp 4.719.000.000.000,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1928 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *