482 Personel Gabungan Terlibat Pengamanan Irau Malinau

benuanta.co.id, MALINAU – Kepolisian Resor (Polres) Malinau memastikan keamanan event pesta adat besar Irau Kabupaten Malinau yang berlangsung selama 20 hari sejak dibuka.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo melalui Kabag Ops IPTU Siswandoyo mengatakan, bertindak sebagai penanggung jawaban pengamanan Irau Malinau pihaknya sudah mengerahkan 182 personel pengamanan untuk menjaga 5 pos utama Padan Liu Burung lokasi pergelaran Irau Malinau.

“Setiap personel sudah kita tugaskan untuk menjaga pos masing-masing dengan jadwal shift agar personel jaga tetap dalam kondisi prima,” kata Siswandoyo, Senin 9 Oktober 2023.

Tidak hanya mengandalkan personel internal dalam mencegah segala situasi dan kondisi yang tidak diinginkan terjadi, Polres Malinau juga melibatkan beberapa instansi terkait seperti Kodim, Brimob, Satpol PP dan dinas perhubungan.

“Total ada 482 personel gabungan yang kita libatkan dalam pengamanan Irau Malinau kali ini dan semuanya tugasnya sama. Apalagi di sini Polres juga fokus untuk mengamankan wilayah lainnya selain titik utama event Irau,” ujarnya.

Tak hanya itu, jumlah personel pengamanan ini bisa saja bertambah jika diperlukan tergantung dari situasi dan hiburan yang akan dilaksanakan dalam event Irau.

Seperti hiburan artis, pemecahan rekor dan hiburan besar lainnya. Di mana dalam situasi itu animo masyarakat akan semakin besar dan pengamanan harus lebih diperketat.

“Jika ada hiburan besar seperti hiburan panggung musik, maka jumlah personel akan kita tambah dan pengamanan akan kita perketat,” lanjutnya lagi.

“Apalagi kita juga harus memastikan kedatangan masyarakat harus bebas dari pengaruh alkohol. Namun selama 3 hari pelaksaan Irau ini, kita melihat kondisinya masih aman terkendali,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *