Satu Kali Klik ASN di Nunukan Sudah Tahu Kapan Pensiun dan Naik Pangkat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Satu kali klik pelayanan administrasi kepegawaian dengan mengakses alamat website yang sudah ditetapkan, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi tentang data kepegawaiannya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nunukan, H. Sura’i mengatakan, telah membuat satu proyek perubahan yakni Mata Elok Terpadu atau Model Tata Kelola Data Kepegawaian Terpadu. Ini adalah sinergitas antara data yang di kelola BKPSDM ke BKN, namun selama ini sudah terintegritas.

“Data ini nantinya akan dikelola oleh Kasubag Umum bagian Kepegawaian di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nunukan, sehingga disebutlah terpadu,’’ kata H. Sura’i, kepada benuanta.co.id, kamis 14 September 2023.

Lanjut dia, setiap ada kepangkatan, pensiun, dan kenaikan pangkat, maupun kenaikan gaji berkala akan bisa di ketahu dengan satu kali kelik yakni BKPSDM sehingga semua orang sudah bisa mengetahui apakah tahun ini dia naik pangkat atau belum. Sehingga ini akan menjadi kebutuhan setiap OPD, dan web Mata Elok Terpadu akan digunakan untuk jangka panjang.

“Mata Elok Terpadu akan digunakan selama-lamanya oleh semua OPD, karena ini adalah kebutuhan, dan juga kemudahan bagi ASN apalagi yang jauh dari ibu kota pemerintahan di Nunukan , karena mereka tidak lagi membawa berkas fotokopi hanya dengan mengklik sudah tau,” jelasnya.

Ini sangat menghemat waktu dan biaya. Setelah diluncurkan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, dan agar proyek perubahan ini bisa berjalan dan digunakan secara terus menerus maka kepala BKPSDM Nunukan, H. Sura’i, dalam waktu dekat ini akan mengumpul semua Kasubag dan akan membentuk forum dan juga diberikan pelatihan agar mereka paham dan bertanggung jawab atas pelayanan pegawainya.

Sistem informasi data manajemen kepegawaian diselenggarakan secara cepat, tepat dan akurat yang tujuannya adalah untuk mendukung kebijaksanaan manajemen ASN terutama dalam mendukung pembinaan, pengembangan dan kesejahteraan ASN.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2876 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *