Cuaca Buruk, Rumah La Ode Ambruk Tertimpa Pohon Kapuk

benuanta.co.id, NUNUKAN – Rumah La Ode Wou (60), warga RT 07 Jalan Ujang Dewa, Sedadap, Kelurahan Nunukan Selatan, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) tertimpa pohon kapuk setinggi 50 meter dengan lingkar dasar diperkirakan 2,5 meter, pada Sabtu 10 Juni 2023 dini hari.

Kata La Ode Wou, saat itu dia dan istrinya Waeta (56) tengah tidur, dan terkejut adanya pohon yang tumbang menimpa tepat di atas kamar tidur mereka.

Baca Juga :  Kemenko Polhukam Fokus Penyelesaian Garis Batas Wilayah Indonesia-Malaysia di Sebatik

“Dahan kayu yang tumbang itu kurang lebih sebesar pangkal betis orang dewasa, yang menancap tepat di bantal hampir mengenai aku,” kata La Ode Wou.

Lanjut dia, pohon yang tumbang ini kurang lebih 10 cm berjarak dari kepalanya, bahkan sampai menembus papan lantai kayu rumah.

Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Nunukan, Arif Budiman, membenarkan peristiwa tersebut karena kondisi cuaca tidak menentu.

Baca Juga :  Berbuat Cabul ke Adik Sepupu, Pemuda di Sebatik Menginap di Jeruji Besi

Dikhawatir hal yang tidak diinginkan terjadi lagi, warga sekitar berinisiatif bergotong royong menggunakan peralatan seadanya untuk memotong bagian-bagian dahan yang menimpa rumah korban.

“Atas kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka berat dari musibah itu, kami belum bisa memastikan berapa kerugian rumah yang tertimpa pohon Kayu,” jelasnya.

Kata Arif Budiman, kondisi rumah yang tertimpa pohon Kayu itu, dengan ukuran luas 9 X 16 meter yang dibangun sekitar tahun 1990 terlihat miring karena posisi beberapa tiang pondasi bangunan. (*)

Baca Juga :  Tabrak Dump Truk, Kakek di Nunukan Luka Berat

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2831 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *