Diguyur Hujan, Desa di Malinau Terendam Banjir

benuanta.co.id, MALINAU – Diguyur hujan deras selama beberapa hari terakhir, beberapa titik wilayah yang ada di Kabupaten Malinau terendam banjir.

Bahkan banjir yang diperkirakan terjadi pada pukul 07.00 WITA, Senin (22/5/2023) nampak semakin tinggi mencapai lutut pria dewasa.

Ketua RT 014 Desa Tanjung Lapang, Berahim mengatakan sejak pagi luapan air sungai Sesayap mulai mengenangi pemukiman warga.

“Mulai naiknya kepemukiman warga sekitar pukul 07.00 pagi tadi dan saat ini kondisi airnya kita antensikan semakin naik, karena luapan air sungai juga masih cukup besar,” kata Berahim.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Malinau Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Ia menjelaskan, saat ini para warga yang ada di sekitaran wilayah Tanjung Lapang masih dalam keadaan waspada karena dikhwatirkan air akan semakin meluap.

“Yang paling kita khawatirkan adalah anak-anak yang bermain di sekitaran banjir, karena saat ini para orang tua juga sedang mewanti-wanti barang yang ada di rumah masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Malinau Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Dari sampai banjir ini dimulai, Berahim mengaku belum melihat adanya gerakan dari pemerintah setempat untuk membatu masyarakat yang terdampak banjir.

“Sampai saat ini belum ada, bahkan beberapa oknum terkait yang juga sudah saya hubungi juga belum merespon terkait hal ini,” terangnya.

“Makanya saat ini masing-masing warga hanya bisa mengurus diri masing-masing, khususnya menyelamatkan barang yang ada didalam Rumah,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Malinau Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2115 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *