RSUD dr. H JSK Terus Kembangkan Kanal Website Rawat Jalan

benuanta.co.id, TARAKAN – Guna mempermudah dan memperlancar akses layanan poliklinik rawat jalan RSUD dr. H. Jusuf S. K., menyediakan dua kanal online. Kanal ini yakni berupa website https://simrs.rsuddrhjusufsk.kaltaraprov.go.id/apps/RegOnline/ dan aplikasi Mobile JKN.

Plt Direktur Utama RSUD dr. H JSK dr. Budy Azis B., Sp.PK. mengungkapkan, aplikasi mobile JKN merupakan pengembangan dari BPJS Kesehatan. Aplikasi ini pun tersedia di PlayStore untuk Android dan App Store untuk pengguna Iphone.

“Pendaftaran tidak harus dilakukan menggunakan telepon seluler pasien sendiri, melainkan bisa juga dilakukan oleh keluarga, tetangga maupun teman atau sahabat,” ungkapnya, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga :  RSUD dr. H Jusuf SK dapat Pengampuan Kemenkes RI untuk Penanganan Pasien Stroke

Ia melanjutkan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan pendampingan pendaftaran online, juga dapat mendatangi Ruang Pengaduan di lantai dasar RSUD Kamar 22 sehari sebelum jadwal berobat. Layanan bantuan pendaftaran online dilayani pada Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 12.00 Wita.

“Dalam pendaftaran online, pendaftar menyiapkan Nomor Rekam Medik (RM) serta nomor rujukan untuk pasien rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama seperti praktik dokter atau puskesmas,” tambahnya.

Keadaan yang ada saat ini, sistem informasi pelayanan di RSUD dr. H. Jusuf S. K. tengah dalam peralihan sembari terus melakukan pengembangan.

Baca Juga :  RSUD dr. H Jusuf SK dapat Pengampuan Kemenkes RI untuk Penanganan Pasien Stroke

Ia menegaskan pada Juli 2023, tidak akan ada lagi pendaftaran offline. Namun diyakinkan bahwa tidak akan menghambat pelayanan secara umum.

“Petugas di lapangan siap memfasilitasi kelancaran pelayanan bagi pasien,” sebutnya.

Pihaknya pun menyayangkan terjadinya antrean dengan media perlengkapan pribadi seperti sandal, helm, dan lainnya di depan lobi utama mulai malam hari. Antrean ini terjadi lantaran mesin antrean mulai beroperasi jam 06.00 Wita dan petugas loket pendaftaran mulai memanggil antrean pasien jam 07.30 Wita.

“Pada sekitar jam 07.00 Wita, antrean sudah mulai lengang. Kami harap hal ini tidak perlu terjadi dimasa yang akan datang,” ujar Budy.

Baca Juga :  RSUD dr. H Jusuf SK dapat Pengampuan Kemenkes RI untuk Penanganan Pasien Stroke

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat selama ini yang telah memilih RSUD dr. H. Jusuf S. K. sebagai layanan kesehatan rujukan terpercaya di Kalimantan Utara.

“Bersama kita akan mampu mewujudkan Kaltara berubah, maju dan sejahtera,” tutupnya.(adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *