Ketua DPC PBB Nunukan: Sudah Saatnya Milenial Duduk di Parlemen

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Nunukan, daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan, pada Sabtu, 13 Mei 2023 siang.

Ketua DPC PBB, Kabupaten Nunukan, Andre Pratama mengatakan PPB mendaftarkan Bacalegnya pada tanggal 13 Mei sesuai dengan nomor urut Parpolnya pada Pileg 2024 mendatang.

“Kenapa pilih tanggal 13 Mei, dan mendaftar tepat pada pukul 13:13 Wita karena sesuai dengan nomor urut PBB,” kata Andre kepada awak media, Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga :  Bejat! Kakek J Cabuli Bocah 8 Tahun

Terkait keterwakilan 30 persen perempuan, diakui Andre, kader yang diusungnya melebihi dari syarat tersebut yakni sebanyak 50 persen keterwakilan perempuan yang dilatarbelakangi dari Pengusaha dan tokoh masyarakat dengan target pemenangan 3 kursi.

Sedangkan untuk 30 kader yang diusung oleh PBB Nunukan sesuai dengan formasi 4 Daerah Pemilihan (Dapil), yakni Dapil I 10 orang, Dapil II 3 orang, Dapil III 7 orang dan Dapil IV yakni 10 orang. Andre mengatakan kader tersebut diisi oleh 70 persen  dari kaum milenial.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja di Perbatasan, Pangdam Apresiasi Sinergitas Prajurit

Andre mengungkapkan, untuk Pileg mendatang, PBB mengusung kaum milenial lantaran menurutnya saat ini sudah saatnya kaum muda mengisi kursi parlemen dan berikan perubahan.

“Tentunya kalau kaum muda yang duduk di DPRD tentu hasilnya akan beda, makanya kita mengajak kaum muda untuk terjun dalam politik dengan semangat yang lebih menggebu dan tentunya akan berikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aduh! Demi Judi Slot dan Bayar Utang Pengepul Rumput Laut Tilap Uang Rp 10 Juta

Sementara itu, ia sendiri yang saat ini tengah duduk di kursi DPRD Nunukan akan kembali bertarung untuk Pileg 2024 mendatang untuk Dapil III Pulau Sebatik. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *