Operasi Ketupat Kayan 2023 di Malinau Nihil Laka Mudik

benuanta.co.id, MALINAU – Selama dua pekan berjalannya Operasi Ketupat Kayan tahun 2023, Satlantas Polres Malinau tak temukan adanya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Malinau.

Meski tak ada Laka, namun selama operasi ini berjalan telah terjadi satu kebakaran di Kabupaten Malinau, yang di mana peristiwa kebakaran ini terjadi saat sang pemilik rumah sedang pergi mudik.

“Arus mudik dan arus balik mudik ditahun 2022 lalu juga sama. Kita tidak menemukan Laka yang terjadi di Malinau, namun bedanya ditahun ini ada musibah nahas yang menimpa warga Malinau saat sedang mudik,” kata Kapolres Malinau, AKBP Andreas Deddy Wijaya melalui Kabag Ops Polres Malinau, AKP Maat Azhary pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Ia menjelaskan, hampir setiap operasi ketupat yang dijalankan semua berakhir aman di Malinau. Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena masih sepinya arus Lalin di Malinau.

“Berbeda dengan kota besar yang padat untuk Malinau arus Lalinnya masih tergolong sepi. Hal ini juga dipengaruhi oleh tingginya kesadaran masyarakat akan aturan Lalin, oleh karena itu setiap operasi ketupat Malinau cenderung aman dari Laka,” jelasnya.

Sedangkan untuk kejadian menonjol ia membeberkan hanya ada peristiwa kebakaran yang terjadi selama arus mudik berlangsung. Yakni kebakaran tepat pada Malam Idul Fitri, 22 April 2023 lalu di RT 20 Desa Malinau Kota, Kabupaten Malinau Kalimantan Utara.

“Kebakaran itu terjadi tepat saat malam takbiran, selebihnya tidak ada peristiwa lain yang terjadi baik yang kriminal ataupun tidak,” lanjutnya.

“Sehingga dengan berakhirnya operasi ketupat kayan 2023 ini, kabupaten Malinau tercatat nol laka dan kita harap Malinau bisa seperti ini terus,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *