Jadwal Keberangkatan Kapal Fery Bulan Mei Kembali Normal

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tana Tidung (KTT) resmi berlakukan jadwal normal bagi kapal feri KM. Manta. Sebelumnya guna melayani penumpang arus mudik lebaran 1444 hijriah, Dishub KTT sempat memberlakukan keberangkatan setiap hari untuk kapal feri.

Namun karena masa arus balik mudik lebaran diprediksikan akan segera berakhir, maka Dishub KTT pun kembali memberlakukan jadwal normal keberangkatan kapal feri.

“Bulan depan jadwal keberangkatan normal sudah mulai kita berlakukan dan jadwalnya sudah kita rilis. Jadi hanya bulan ini saja kita berlakukan keberangkatan setiap hari,” kata Kabid Sarana-prasarana Dishub KTT, Vito pada Sabtu, 29 April 2023.

Jadwal keberangkatan setiap hari kapal feri ini, hampir setiap tahun diberlakukan. Tujuannya ialah untuk melayani lonjakan arus mudik dan arus balik mudik saat hari lebaran.

“Keberangkatan setiap hari itu hanya khusus untuk melayani lonjakan arus mudik saja, setelahnya jadwal keberangkatan pasti akan kita normalkan kembali. Karena sangat tidak memungkinkan jika kapal feri harus berangkat setiap hari,” ungkapnya.

Sedangkan untuk tarif angkutan kapal feri sendiri, ia menerangkan kalau sudah ada penyesuaian tarif angkutan pafa kapal feri ini. Di mana pada penyesuaian tarif angkut terbaru ini, harga tiket kapal feri akan mengalami kenaikan sekitar 30 persen dari harga yang lama.

“Harge tiket penumpang dewasa saja dulu harganya sebesar Rp48.000, sekarang naik menjadi Rp60.000 per orang. Lalu penumpang anak yang dulunya Rp4.800 bakal naik menjadi Rp6.000 per penumpang,” ungkapnya lagi.

“Begitu juga untuk kendaraan golongan I (sepeda) naik dari Rp53.000 menjadi Rp70.000 per unit. Kemudian kendaraan golongan II (sepeda motor di bawah 500 cc) naik dari Rp93.000 menjadi Rp120.000 per unit,” pungkasnya. (*)

Reporter :Osarade

Editor: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2115 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *