Disperindagkop Kaltara Terus Matangkan Persiapan Gernas BBI

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Persiapan menjelang pelaksanaan kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Ibukota Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Tanjung Selor terus dikebut.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Kaltara, Hasriyani mengatakan pada pekan depan tepatnya pada Selasa, pihaknya akan mengadakan rapat bersama sekretaris daerah (Sekda).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1554 votes

“Kita akan rapat internal OPD dulu untuk menentukan tanggal kick off tanggal dimulainya Gernas BBI di Mei awal atau akhir nantinya, kick off di Tanjung Selor,” ucapnya Sabtu (29/4/2023).

Baca Juga :  Salurkan Kebutuhan Pokok Masyarakat Secara Merata lewat Pasar Murah

Kemudian lebih lanjut soal hasil perolehan panen raya dari kegiatan Gernas BBI kata dia dapat diketahui 3 bulan ke depan

“Artinya kita sudah panen raya di situ lah kita bisa mengundang beberapa menteri, dan semuanya tentang apa yang sudah kita peroleh. Misalnya, pada 3 bulan berapa capaian yang diperoleh. Contoh 30 juta UMKM on boarding itu dibagi per wilayah per daerah lalu dinominalkan sekitar 50 miliar penjualan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pasar Murah Kaltara Kembali Disambut Antusias Warga

Stelah 3 bulan kick off pelaksanaan Gernas BBI, Disperindagkop Kaltara bakal berusaha untuk bisa berkontribusi pada 1.000 Nomor Induk Berusaha (NIB).

“1.000 NIB untuk Indonesia kontribusi atau difasilitasi oleh Kaltara. Jadi para pelaku UMKM yang belum ber-NIB kita berupaya memfasilitasi dengan bekerja sama disperindagkop DPMPTSP kabupaten kota untuk percepatan pengawalan urus NIB untuk pelaku usaha UMKM,” pungkasnya. (*) 

Baca Juga :  Salurkan Kebutuhan Pokok Masyarakat Secara Merata lewat Pasar Murah

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *