BPBD dan Dinsos Nunukan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Sebatik Utara

benuanta.co.id, Nunukan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nunukan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Haji Beddu Rahim RT 02, Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten Nunukan pada Jumat, 28 April 2023.

Bantuan tersebut langsung diberikan pihak BPBD dan Dinas Sosial yang di terima langsung oleh Camat Sebatik Utara, dan korban kebakaran yang disaksikan oleh Pemerintah Desa setempat. Kasubid Informasi BPBD Nunukan, Basir mengatakan sebanyak 8 rumah yang terdampak kebakaran di Sebatik Utara terdiri dari 6 rumah rusak berat, dan 2 unit kondisi rusak ringan.

Baca Juga :  Judi Online Merajalela, Kapolres Nunukan Ingatkan Anggota Tak Terjerat

“Dari 8 rumah terdapat 12 Kepala keluarga (KK) dengan 55 jiwa,” kata Basir, kepada benuanta.co.id.

Lanjut dia, sedangkan dari 8 rumah terdampak kebakaran itu yang mengalami kerusakan dan kerugian mencapai Rp 4.182.750.000. Sedangkan bantuan yang diberikan terdiri dari 24 buah peralatan mandi, 15 kasur, 12 peralatan dapur, dan makanan siap saji sebanyak 12, serta 3 lembar terpal, serta 12 buah biskuit bayi.

Baca Juga :  TNI-Polri Perkuat Sinergitas di Perbatasan Jelang Pilkada 2024

“Kita juga menyerahkan beras, gula kopi dan lainnya merupakan bahan kebutuhan pokok,” jelasnya.

Sementara itu, penerima bantuan Akbar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam pemberian bantuan tersebut. Ia berharap bagi seluruh warga dapat berhati-hati dan menanggulangi adanya tingkat kebakaran di rumah.

”Saya berterimakasih selaku korban kebakaran. Semoga ke depannya saya dan warga lainnya selalu berhati-hati sehingga hal ini tidak terjadi lagi,” ujarnya. (*)

Baca Juga :  Stok dan Harga Sembako di Nunukan Dipastikan Aman hingga Iduladha 1445 Hijriah

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *