Belum Ada Lonjakan Penumpang Nunukan-Tarakan di Pelabuhan Liem Hie Djung

Arus Mudik di PLBL Liem Hie Djung Belum Ada Penambahan Penumpang Yang Signifikan

 

 

 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Arus mudik di pelabuhan Pos Lintas Batas Laut PLBL Liem Hie Djung Nunukan rute Nunukan-Tarakan hingga H-2 hari raya Idul Fitri terpantau tidak ada lonjakan penumpang yang signifikan.

Kasi Operasional Pelayanan Kepelabuhanan UPT Pelabuhan Liem Hie Djung, Dinas Perhubungan Kaltara, Alexander mengatakan per hari ini yakni Kamis, 20 April 2023, arus mudik baik penumpang yang berangkat dan tiba dari Kota Tarakan masih terpantau normal.

“Sampai saat ini masih sama saja, kalau pun ada penambahan penumpang hanya saja tidak signifikan dan masih batas normal,” kata Alex kepada benuanta.co.id, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga :  Bikin Kaget! Buaya Muncul Samping Jendela Rumah Warga Jalan Lingkar Nunukan

Dikatakannya, data per (18/4/2023) untuk jumlah penumpang tiba yakni ada sebanyak 380 dengan 7 armada speed boat reguler, untuk total penumpang yang berangkat yakni 355 orang dengan 7 armada.

Sementara itu, data per (19/4/2023) untuk ada 9 armada yang berangkat dengan total penumpang 571 sedangkan untuk total penumpang yang tiba yakni 517 dengan 8 armada.

“Kalau kemaren ini lumayan naik, tapi itu kebetulan karena rute Nunukan-Tanjung Selor dibuka, biasannya kan hanya rute Nunukan-Tarakan, tapi kalau untuk hari ini hanya Nunukan-Tarakan saja,” ungkapnya.

Alex mengatakan, arus mudik tahun ini tidak begitu terjadi lonjakan penumpang yang siginifikan, jika dibandingkan dengan tahun lalu di H-3 lebaran jumlah penumpang bisa mencapai 700 hingga 1000, namun untuk tahun ini masih dibatas normal meski sudah H-2.

Baca Juga :  Berbuat Cabul ke Adik Sepupu, Pemuda di Sebatik Menginap di Jeruji Besi

Bahkan untuk dua armada yang sudah berangkat pagi tadi total hanya memuat 105 penumpang dewasa dan 9 penumpang anak-anak.

Disampaikannya, untuk jadwal keberangkatan armada masih sama seperti biasanya, namun untuk armada yang akan tiba hari ini diinformasikan ada penambahan armada dari Tarakan tujuan Nunukan.

“Kalau dari Nunukan ke Tarakan tidak ada penambahan armada, tapi infonya siang nanti ada penambahan armada dari Tarakan tujuan Nunukan,” jelasnya.

Sekadar informasi keberangkatan 7 speedboat reguler PLBL Liem Gue Djung Nunukan sebagai berikut.

Baca Juga :  Sambut Waisak, Umat Buddha di Nunukan Gelar Fang Shen

– Speedboat Paolai Express, pukul 07.20 Wita.

– Speedboat Tri Putri, pukul 07.40 Wita.

– Speedboat DC 10, pukul 08.00 Wita.

– Speedboat Minsen, pukul 08.20 Wita.

– Speedboat Sadewa Kaltara, 11.30 Wita.

– Speedboat Dewa Sebakis 2, pukul 12.15 Wita.

– Speedboat Sinar Baru, pukul 14.00 Wita.

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *