Perbaikan Mesin PLN, Pemadaman Bergilir Masih Diberlakukan di Nunukan 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sejak dikeluarkannya pemberitahuan pemadaman listrik bagi pelanggan besar yang dimulai sejak tanggal 1 Maret hingga 8 Maret 2023 mendatang oleh ULP PLN Nunukan lantaran adanya penurunan tekanan gas PLTMG Sebaung, hingga saat ini petugas PLN masih melakukan perbaikan.

Manajer ULP PLN Nunukan, Kristiadi Ananto mengatakan pihaknya masih melakukan perbaikan pada dua unit di PLTMG Sebaung.

“Diusahakan mudahan besok sudah bisa dilakukan running tes pembebanan daya pada dua mesin tersebut, termasuk pemeliharaan mesin yang ada di PLTD Sei Bilal,” kata Kristiadi Ananto kepada benunata.co.id, Selasa (7/3/2023).

Kristiadi mengatakan mulanya pemberitahuan pemadaman listrik hanya bagi pelanggan besar atau pelanggan captive power, hal ini lantaran gangguan mesin di PLTMG Sebaung 2 unit dan overhoule mesin di PLTD Sei Bilal sehingga terjadi penurunan daya mampu 1.500 kW.

Baca Juga :  Ratusan Miras dan 6 Karung Pakaian Bekas Tak Bertuan Disita di Nunukan

Adapun pelanggan yang masuk kategori captive power seperti kantor bupati, kantor DPRD dan perkantoran lainya, begitu juga dengan perbankan dan perhotelan. Untuk pelanggan besar tersebut dilakukan pemadaman listrik berlaku mulai pukul 17.00-23.00 Wita.

Namun Kristiadi mengungkapkan dalam proses perbaikan yang dilakukan beberapa hari ini, daya yang ada tidak mencukupi, sehingga pihaknya terpaksa melakukan pemadaman bergilir pada pelanggan umum atau masyarakat umum.

Baca Juga :  Disdukcapil Dorong Masyarakat Alihkan Data ke KTP Digital

“Awalnya kita memang hanya mengeluarkan surat pemberitahuan untuk pelanggan besar saja, tapi saat proses perbaikan berjalan ternyata daya yang ada tidak cukup, sehingga kita terpaksa melakukan pemadaman listrik bergilir,” ungkapnya.

Pemadaman listrik bergilir pada masyarakat umum mulai pukul 18.00-21.00 Wita di daerah Nunukan dan Pulau Sebatik, yakni Jalan Pesantren, Jalan Antasari, Jalan Sei Sembilan, Jalan Selisun (Kampung Baru), Jalan Baru, Jalan Pesantren Hidayatullah, Bambangan, Simpang Bahagia, Jalan Liang Bunyu, Binasalam, Jalan Manukas, Jalan See Jepun, Jalan Ujang Dewa, Gang Limau, Perum KPN, Jalan Sei Nyamuk, Jalan Sei Pancang, Jalan Sei Mengkadu, Jalan Sei Lancang, Jalan Tanjung Harapan, Jalan Mansapa dan Jalan Panamas.

Baca Juga :  286 Kades dan BPD di Nunukan Besok Terima Surat Perpanjangan Masa Jabatan

Ia menyampaikan, jika besok telah dilakukan running tes pembebanan daya dan hasilnya sudah mampu dialirkan secara normal, maka listrik akan kembali normal.

“Kita usahakan dalam proses perbaikan ini tidak ada kendala, sehingga besok sudah bisa kembali normal lagi,” tandasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *