Era Digitalisasi, Pemkab Nunukan Harap Semua Pegawai Ngerti Operasikan Teknologi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Setiap tanggal 17 pemerintah daerah Kabupaten Nunukan menggelar apel gabungan bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di Nunukan. Seperti yang dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Januari 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, mengatakan dalam apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menyampaikan apa yang menjadi visi misi pemerintah Kabupaten Nunukan termasuk target yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini. Dan menekan soal sistem budaya kerja.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Teken MoU Pemenuhan Kebutuhan SDM Bidang Transportasi Darat dengan STTD

“Ke depan kita di era teknologi informasi yang semakin berkembang semua pegawai negeri wajib melek paham mengoperasikan teknologi khususnya bagi pelayanan kepada masyarakat,” kata Serfianus kepada benuanta.co.id.

Karena pelayanan yang sudah masuk digitalisasi, sehingga aparatur negara sipil (PNS) yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan itu harus paham.

Namun karena melihat geografis wilayah di Nunukan maka akan dilakukan bertahap, sedangkan program pemerintah untuk mendukung digitalisasi yang akan di mulai dari Kota Nunukan.

Baca Juga :  Bupati Laura Ingatkan Dalam Penyusunan RKPD Harus Kerja Sama Lintas Sektor

“Kita juga sudah menganggarkan dana untuk pemasangan jaringan visat atau yang dikenal Daring Nunukan,” ujarnya

Daring Nunukan atau jaringan visat ini sudah dipasangkan, tahun ini akan lanjut. Didalam kota akan terkoneksi dalam rangka untuk mengintegrasikan. Dia berharap semua kecamatan secara bertambah.

Serfianus juga berharap semua kecamatan itu sudah terhubung dengan jaringan yang baik, sehingga pelayanan publik bisa dilakukan dengan cara online, jadi tidak perlu lagi mereka mendatangi kantor, cukup hanya dengan pelayanan daring.(*)

Baca Juga :  Bupati Laura Hadiri Rapat yang Dipimpin Mendagri Tito Karnavian Via Daring

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *