Semenisasi Rampung, Jalan Sis Al Jufri Tak Lagi Membahayakan Warga

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung, akhirnya melakukan semenisasi pada Jalan Sis Al Jufri, yang sebelumnya sempat dikeluhkan warga.

Jalan yang terletak di Perumahan Citra Mega Residence itu sebelumnya dikeluhkan karena masih berbentuk tanah dan dianggap sangat membahayakan keselamatan warga, khususnya saat musim hujan.

Namun berkat adanya, bantuan anggaran dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Pemkab Tana Tidung bersama Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), akhirnya berhasil merealisasi semenisasi pada Jalan Sis Al Jufri.

“Pengerjaannya sudah dimulai sejak bulan November 2022 lalu dan selesai pada akhir Bulan Desember 2022 lalu dan sekarang sudah bisa diakses oleh warga sekitar,” kata Kadis PUPR KTT, Hadi Aryanto, Kamis (12/1/2023).

Baca Juga :  Dipinjamkan Gedung, KPU Kaltara Apresiasi Pemkab Tana Tidung

Ia mengatakan dalam pengerjaan semensisasi Jalan Sis Al Jufri, pihaknya menggunakan bantuan anggaran dari DPRD Provinsi Kaltara sebesar Rp 1,3 miliar. Di mana semua anggaran itu diperuntukan untuk mengsemenisasi Jalan Sis Al Jufri sepanjang hampir 1 kilometer.

“Ada berapa ratus meter, hampir 1 kilometer dan pengerjaan ini dilakukan dengan sistem lelang dan semuanya bisa diliat melalui LPSE KTT,” ujarnya.

Baca Juga :  Lolos Uji Kelayakan, Pelabuhan Speedboat Keramat KTT Akhirnya Resmi Beroperasi

Usai semenisasi Jalan Sis Al Jufri. Nantinya melalui program pembangunan Pemkab Tana Tidung, Hadi membeberkan pihaknya kemungkinan akan melakukan penyambungan jalan yang ada di sekitaran perumahan Citra Mega Residence menuju jalan poros KTT-Malinau.

“Rencananya akan seperti itu jadi akan ada sekian kilometer jalan yang akan kita buka dan kita hubungkan ke jalan poros, yang ada di Desa Tideng Pale,” bebernya.

Selain itu, di tahun 2022 lalu juga pihaknya telah melakukan pemeliharaan pada jalan poros yang ada di Kabupaten Tana Tidung.

“Seperti dari Bebatu ke arah Bundaran, dari Bundaran ke arah Seputuk, Seputuk ke arah Jalan Trans Kalimantan, yaitu menuju ke Malinau. Itu juga sudah kita lakukan pemeliharan khususnya pemeliharaan pada bahu jalan,” tuntasnya.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemdes Tideng Pale Buat Bak Sampah untuk Warganya

Sementara itu, Syim, warga setempat juga mengapresiasi semenisasi Jalan Sis Al Jufri tersebut. Sebab sebelumnya, jalan tersebut membuat sulit diakses saat musim hujan.

“Alhamdulillah sudah bagus, kalau dulu sangat membahayakan pengendara yang lewat apalagi kalau musim hujan. Harapannya nanti bisa ditambah juga penerangan di sini,” pungkasnya.

(*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *