Tiga Jabatan Eselon II Kosong, Pemkab Nunukan akan Lakukan Assessment

benuanta.co.id, NUNUKAN – Tiga jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan mengalami kekosongan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nunukan, H. Surai mengatakan dengan bertepatan dengan hari ini berakhirnya masa kerja Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Nunukan.

“Hari ini Pak Abdul Kadir telah masuk masa pensiun, jadi saat ini total ada tiga jabatan eselon II di Pemkab Nunukan mengalami kekosongan,” ungkap Surai kepada benuanta.co.id, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga :  Polemik Garis Batas Desa, Dua Desa Persiapan di Nunukan Tak Kunjung Definitif

Diungkapkannya, adapun tiga jabatan yang alami kekosongan yakni di antaranya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Nunukan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nunukan dan Kepala Satuan Pol PP Nunukan.

Ia menyampaikan, untuk Kadinkes yang mengalami kekosongan lantaran pejabat sebelumnya lolos assesment di Pemprov Kaltara dan menjadi Kepala RSUD H Jusuf SK Tarakan. Sementara untuk, jabatan Kesbangpol telah pensiun pada Desember 2022 lalu.

Baca Juga :  Bupati Laura Hadiri Rapat yang Dipimpin Mendagri Tito Karnavian Via Daring

“Untuk mengisi kekosongan sementara, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid telah menunjuk pejabat sekretaris dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut untuk menjabat menjadi pelaksana tugas kepala dinas,” ungkapnya.

Surai mengutarakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Nunukan sebagai pembina kepegawaian untuk melaksanakan assesment di tiga jabatan yang kosong tersebut.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan Pemkab untuk dilakukan assessment, untuk bisa melihat dan memilih siapa nantinya pangkat eselon II sesuai dengan kompetensi yang dimiliki yang berkompeten untuk dipromosikan menduduki jabatan yang kosong tersebut,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Bupati Laura Ingatkan Dalam Penyusunan RKPD Harus Kerja Sama Lintas Sektor

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *