Pensiun Hari Ini, Mantan Kasat Pol PP Nunukan Abdul Kadir Maju Caleg 2024

benuanta.co.id, NUNUKAN – Masa purna tugas atau pensiun bukan menjadi penghalang bagi seseorang untuk terus berkontribusi bagi masyarakat. Seperti halnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Nunukan Abdul Kadir, yang bru saja menggelar perpisahan dengan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan beberapa pejabat lainnya di Mako Satpol PP, pada Selasa, 3 Januari 2022.

Baca Juga :  KPU Kembali Laksanakan Vermin Data Dukungan Balon untuk Masuk Tahap Coklit Sampel

Kata Abdul Kadir, dirinya berencana terjun dalam dunia politik dengan mencalonkan sebagai legislatif (caleg) 2024 mendatang di wilayah Sebatik.

“Rencana ikut caleg di wilayah Sebatik, namun untuk partai belum ada. Saat ini ada tiga partai yang sudah menawarkan ikut gabung,” kata Abdul Kadir, kepada benuanta.co.id, saat ditemui usai kegiatan purna tugas, di Mako Satpol PP Nunukan.

Baca Juga :  Masa Perbaikan Selesai, 3 Balon Diberikan Perpanjangan Waktu Upload Data ke Silon

Tiga partai yang sudah menawarkan yang pertama itu dari partai politik Hanura, Nasdem dan Gerindra. Namun dia belum sepakat memiliki salah satunya, karena Abdul Kadir menilai prinsip partai adalah kendaraan bagi dirinya untuk maju pendaftaran caleg di KPU. Jika sudah berhasil dan duduk baru akan pembinaan.

Ia mengaku keinginan maju sebagai caleg karena ingin mencoba sebagai politisi. Sebab selama ini ASN yang pensiun tidak ada yang berani menjadi caleg, sekalipun ada belum pernah berhasil duduk di kursi legistalif.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Hadiri Acara PPP Sebagai Menteri

“Dari pada tinggal terpaku kita coba-coba lah, saya tidak ada niat tapi masyarakat di wilayah Sebatik yang memanggil untuk ikut caleg,” pungkasnya. (*)

Reporter:  Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *