Dua Lahan Parkir Kendaraan Pelabuhan SDF Direnovasi, Dishub: Bulan Ini Diperkirakan Rampung

benuanta.co.id, TARAKAN – Tempat parkir kendaraan di Pelabuhan Speedboat Tengkayu I (SDF) terus dilakukan pembenahan untuk memudahkan akses aktivitas masyarakat dalam dermaga.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara, Andi Nasuha mengatakan lahan parkir di pelabuhan speedboat tersebut ada dua.

“Jadi zona satu dan zona dua. Jadi zona dua ini di drop zone dan yang jalur sebelah kiri akan dijadikan ruang terbuka hijau dan sebelah kanannya jadi lahan parkir,” ucapnya Selasa (3/1/2023).

Lebih lanjut, Andi Nasuha mengatakan pada bulan Januari ini proyek renovasi dua lahan parkir kendaraan bisa selesai.

Baca Juga :  Tahap Penyelidikan, Pencabutan Laporan Markus Minggu soal Video Asusila Ditolak

“Insya Allah dalam bulan ini kita akan siapkan bertahap termasuk jalur pejalan kaki utama yang akan keluar masuk di pelabuhan Speedboat Tengkayu I pun bisa tertata rapi kembali,” terangnya.

Andi Nasuha juga menyebutkan, lahan parkir kendaraan di pelabuhan speedboat Tengkayu I memiliki panjang 10 meter lebih.

“Panjangnya sekitar 10 meter lebih dan dengan lebar kurang lebih 10 meter yang akan digunakan untuk lahan parkir dan jalur pedestarian pejalan kaki,” jelasnya.

Baca Juga :  BNN Tarakan Terus Lakukan Peningkatan Rehabilitasi 

Termasuk Ia optimis lahan parkir dan jalur pejalan kaki ditata kembali bisa mengurai semrawutnya lahan parkir kendaraan.

“Baik di sekitar pintu utama lahan parkir dekat loket tiket serta menuju ke dermaga penumpang,” ujarnya.

Sebab kondisi saat ini lahan parkir kendaraan di luar dermaga penumpang masuk Speedboat Tengkayu I tidak tertata rapi.

“Kita usahakan renovasi ini bisa menampung semua kendaraan roda empat dan roda dua sebelum masuk dermaga penumpang masuk Speedboat,” ujarnya.

Baca Juga :  Perkara Dugaan Pemalsuan Dokumen Lahan Hadirkan Saksi dari Pemkot dan Ahli Hukum UBT

Bahkan Ia mengatakan akan pasang portal supaya kendaraan tidak masuk sembarangan ke dalam dermaga penumpang pelabuhan speedboat Tengkayu I.

“Termasuk nanti kita akan mengaktifkan pedestarian sekitar lahan parkir tersebut. Kecuali yang penumpang yang mau naik bis akan difasilitasi naik bis dari terminal Speedboat Tengkayu I ke dermaga Speedboat bersandar terima penumpang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *