Masalah Ekonomi di Depan Mata, DPRD Minta Pemerintah Utamakan Tekan Inflasi di tahun 2023

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah perbatasan dan pengembangan perekonomian, dua hal yang tidak dapat dilupakan untuk diselesaikan. Utamanya pada tahun 2023 ini, tujuannya untuk mensejahterahkan masyarakat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara, Albertus Stefanus Marianus mengungkapkan jika keduanya menjadi prioritas untuk diselesaikan di tahun 2023.

Baca Juga :  17,39 Ton Komoditas Siap Ekspor ke Malaysia dari Pelabuhan Tunon Taka Nunukan

“Sebenarnya 2 hal ini tidak bisa kita pisahkan, pembangunan infrastruktur dan penyelesaikan ekonomi kait mengait,” ujar Albertus kepada benuanta.co.id pada Selasa, 3 Januari 2023.

Namun menurutnya, yang terpenting pasca pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Kaltara mau tidak mau harus melihat fakta riil yang ada, yakni tengah menghadapi inflasi yang cukup tinggi.

“Terutama yang terjadi di Kabupaten Bulungan, itu fakta riil. Dari itu bagaimana kita men-stressing-nya untuk segera menurunkan kondisi ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Sebut Pertanian dan Perikanan Harus Diprioritaskan

Kata dia, ini penting, supaya daya beli masyarakat menggeliat lagi. Jika ongkos angkut transportasi sudah tinggi, maka harga barang akan naik. Untuk itu upaya pemerintah untuk menekannya dan mencari solusi jitu untuk pengendalian.

“Dengan membuat daftar isian masalah, artinya kita harus turun mengidentifikasi permasalahan pokok. Kalau masalah transportasi atau infrastruktur maka bagaimana kita tangani. Saya harap di 2023 inflasi dapat terkontrol,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Isu Tabung Gas LPG Langka di Nunukan, Kabag PSDA Bilang Begini

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *