Gandeng LSP Polri, SPN Polda Kaltara Gelar Sertifikasi Pendidikan dan Pengasuh

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan sertifikasi pendidik dan pengasuh Polri SPN Polda Kaltara T.A. 2022 oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Polri di Ruang Meeting Hotel Grand Pangeran Khar, Tanjung Selor pada Selasa 30 Agustus 2022.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., dalam hal ini diwakilkan oleh Irwasda Polda Kaltara, Kombes Pol. Eka Wahyudianta, S.I.K., M.Si., membuka kegiatan.

Turut hadir Asesor dan Panitia LSP, Kombes Pol. Drs. Guntor Gaffar, M.Si yang merupakan Ka LSP Lemdiklat Polri dan sebagai Ketua Panitia.

Irwasda Polda Kaltara menyampaikan dengan adanya sertifikasi ini bertujuan untuk memenuhi regulasi para personel guna sebagai dasar personel dalam bertugas di bidang pengasuhan, maupun pendidikan dan akan mendorong keberhasilan pendidikan Polri mencetak serta menghasilkan sumber daya manusia (SDM) Polri yang siap melaksanakan tugas di lapangan.

Sebanyak 28 personel SPN Polda Kaltara yang mengikuti kegiatan sertifikasi ini, di antaranya 18 tenaga pendidik dan 10 pengasuh. Pendidik atau pengasuh mengikuti sertifikasi yang dibuka oleh Ka LSP Polri Kombes Pol. Drs. Guntor Gafar dan dihadiri oleh Supervisor Kombes Pol. Yerry Osgak Selama 4 hari itu  para peserta akan menjalani sertifikasi bagi pendidik dan pengasuh sebagai bekal pengetahuan juga keterampilan pelaksanaan tugas pengasuhan maupun pengajaran kepada para peserta didiknya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 20 =