Wabup H. Hanafiah Mengukuhan Ketua Kerukunan Keluarga Besar Ile Mandiri

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wakil Bupati (Wabup) Nunukan H. Hanafiah, mengukuhan Ketua Kerukunan Keluarga Besar Ile Mandiri, di Kabupaten Nunukan. Pengukuhan ini digelar GOR Dwikora Nunukan, pada Ahad 3 Juli 2022.

Dalam kesempatan tersebut, H. Hanafiah menyampaikan Kabupaten Nunukan sangat terbuka bagi semua suku, etnis, dan golongan dari seluruh penjuru tanah air. Hampir semua etnis yang ada di Indonesia dapat dijumpai dengan mudah di Kabupaten Nunukan.

“Ini menjadi bukti, betapa ramahnya masyarakat di Kabupaten Nunukan terhadap segala bentuk perbedaan,” ujar H. Hanafiah kepada benuanta.co.id, Senin (4/7/2022).

“Atas nama pemerintah Kabupaten Nunukan, saya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dikukuhkan. Semoga mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” kata Hanafiah menambahkan.

Pemerintah berharap agar semangat masyarakat untuk membentuk rumpun-rumpun keluarga diikuti pula oleh semangat untuk menjaga dan merawat semangat persatuan, kesatuan dan kekeluargaan di tengah masyarakat Kabupaten Nunukan.

H. Hanafiah juga mengingatkan ada tugas dan tanggung jawab berat yang harus diemban secara bersama-sama. Ketua dan pengurus harus bisa menyaring segala bentuk informasi, termasuk informasi-informasi di media sosial dengan cermat dan tenang.

“Jangan sampai karena ketidakmampuannya dalam memilah dan memilih informasi yang ada, akhirnya anggota-anggota yang di bawah menjadi mudah terpengaruh oleh hoaks atau berita-berita bohong yang sangat mengancam jiwa persatuan dan nasionalisme,” tandasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *