Gedung Baru, KPU Nunukan Buka Pelayanan 24 Jam Persiapan Tahapan Pemilu 2024

benuanta.co.id, NUNUKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan mulai menempati gedung baru yang berada di Komplek Perkantoran Vertikal, Jalan Ujang Dewa, Kelurahan Nunukan Selatan, Kecamatan Nunukan Selatan.

Ketua KPU Nunukan, Rahman mengatakan sebelum menempati gedung baru yang memiliki luas 2.500 m², pihaknya melakukan renovasi di beberapa bangunan yang rusak.

“Karena ini gedung lama jadi banyak bagian bangunan yang kita renovasi seperti plafonnya, hampir semua kita ganti,” ujar Rahman kepada benuanta.co.id, Senin (4/7/2022).

Baca Juga :  Residivis Ini Curi Barang Berharga Milik Warga dari Bali, Seperempat Miliar Raib Dalam Sekejap

Meski belum sepenuhnya rampung dan masih dalam proses pembenahan dan penataan per divisi namun Rahman mengungkapkan, kantor sudah siap untuk beroperasi dan membuka pelayanan.

Menurut Rahman, jika dibandingkan dengan gedung kantor lama, gedung baru lebih efektif. Penggunaan ruangan lebih nyaman dan lebih tertata per divisinya.

Bahkan sejak 1 Juli 2022 KPU Nunukan membuka pelayanan hingga 24 jam untuk persiapan tahapan pemilu 2024, pelayanan akan dilakukan oleh sekretariat KPU masing-masing 2 staff akan melakukan piket untuk pelayanan.

Baca Juga :  Kerugian Akibat Banjir Sembakung Mencapai Rp 1,4 Miliar

“jadi setiap hari ada 2 orang yang piket setiap harinya, shift pagi dari pukul 08:00 – 17:00 wita lalu dilanjutkan shift dari pukul 17:00 hingga pukul 08:00 wita. Jadi tidak ada yang namanya pelayanan tutup.” ungkapnya.

Pelayanan tetap dibuka selama 24 jam, Rahman menyampaikan meskipun di luar jam kantor, tamu akan tetap dilayani, namun hanya untuk hal-hal yang sifatnya koordinasi, konsultasi maupun ada kebutuhan lainnya yang mendesak terkait persiapan tahapan pemilu 2024. (*)

Baca Juga :  Angka Pernikahan Anak di Nunukan Cukup Tinggi

Reporter: Novita A.K
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *