Bupati Laura Buka Rakerda 1 GKII Daerah Tatatinun Ditandai Pemukulan Gong

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura hafid membuka secara resmi ditandai pemukulan gong rapat kerja daerah (Rakerda) ke-1 Gereja Kristen Kemah Injil (GKII) daerah Tatatinun (Tarakan, Tana Tidung, dan Nunukan) yang dipusatkan di Pos PU GKII Hosana Nunukan Selatan, Rabu, 29 Juni 2022.

Rakerda GKII dengan tema mengokohkan tekad sebagai gereja yang misioner dan berdaya saing unggul di tengah realitas segala tantangan dan fenomena disrupsi pada era masyarakat digital saat ini.

Baca Juga :  Pengelola Keuangan di Nunukan Ikut Bimtek Bendahara Pengeluaran

Bupati Laura mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para Pendeta, hamba -hamba Tuhan dan pengurus gereja, terkhusus GKII (Gereja Kemah Injil Indonesia) yang telah sekian lama bersama-sama dengan pemerintah dalam melakukan pembinaan kepada umat.

Apalagi saat ini era digital mengandung nilai positif dan negatif yang tidak bisa dihindari lagi. Era kemajuan teknologi informasi ini harus dihadapi sebagai sebuah tantangan sekaligus peluang.

“Tantangan saat ini adalah bagaimana menjaga generasi sekarang tetap sebagai generasi yang berakhlak, generasi yang takut dan taat akan norma yang diajarkan dalam iman dan kepercayaannya,” kata Laura, Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga :  Pengelola Keuangan di Nunukan Ikut Bimtek Bendahara Pengeluaran

Sedangkan Pendeta Franklin, S Th, Ketua Badan Pengurus Daerah GKII Tatatinun, menyampaikan pelaksanaan Rakerda kali ini adalah untuk melakukan evaluasi dan menilai laporan pertanggung jawaban pengurus daerah Tatatinun periode pelayanan tahun kerja 2021-2022 serta menyusun dan menetapkan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun kerja 2022-2023.

“Ini sesuai dengan visi gereja secara nasional yaitu menjadi gereja yang bertumbuh, bertambah dan berdampak,” jelasnya.

Baca Juga :  Pengelola Keuangan di Nunukan Ikut Bimtek Bendahara Pengeluaran

Untuk peserta rakerda diikuti oleh perwakilan jemaat dari 15 jemaat yang tersebar di Kota Tarakan, Kabupaten Tata Tidung dan Kabupaten Nunukan. Rapat kerja ini diharapkan dapat tersusunnya program kerja pelayanan GKII Tatatinun tahun pelayanan 2022-2023. Dilaksanakan mulai 29 Juni – 2 Juli 2022 di Gereja GKII Pos PU Hosana Nunukan Selatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *