TP PKK Tana Tidung Minta Seluruh Desa Tingkatkan Pembinaan PAUD

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan periode 2021-2024, dan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan dan desa periode 2021-2024 serta pelantikan pengurus Himpaudi kabupaten dan kecamatan periode 2021-2026 di Aula serbaguna Dinas Pendidikan pada Jumat 1 April 2022.

“Selamat atas amanah yang akan diemban. Selamat bekerja dan berkarya, semoga Tim Penggerak PPK dan Bunda PAUD bisa meningkatkan kerjasama dan jalin komunikasi dengan dinas maupun organisasi yang lain. Untuk mensinergikan kegiatan dalam mensukseskan pembangunan KTT untuk lebih maju dan sejahtera,” ujar Vamelia Ibrahim.

Istri dari Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali ini mengatakan TP PKK Kabupaten Tana Tidung mempunyai program prioritas yaitu 1 desa 1 taman baca masyarakat dan penurunan angka stunting.

“Dalam hal penurunan angka stunting ini berhubungan erat dengan program Bunda PAUD yaitu program pengembangan anak usia dini Holistik integratif,” terangnya.

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim juga akan memprogramkan wajib PAUD 1 tahun untuk pra SD.

“Akan kita sosialisasikan di lima kecamatan. Tahun depan aturan ini kita terapkan, agar semua anak terlayani di setiap desa. Seluruh desa harus membina PAUD di desanya. Pembinaan ini telah diatur dalam Peraturan Bupati nomor 22 Tahun 2021, yang menyebutkan bahwa dana desa juga digunakan untuk operasional PAUD dan insentif guru PAUD. Karena berdasarkan data tahun 2021 hanya 17 dari 32 desa membina PAUD di desanya. Tahun ini seluruh desa harus membina PAUD-nya,” jelasnya.

Vamelia Ibrahim berharap agar fokus utama Bunda PAUD ini berkolaborasi Pengurus HIMPAUDI dan PKK kabupaten, kecamatan dan desa. Sekaligus aktif memfasilitasi berbagai program yang telah direncanakan, sehingga bisa mencapai target.

“Bunda PAUD kecamatan dan desa yang terbaik meningkatkan akses anak mengikuti PAUD dan meningkatkan kualitas PAUD di desanya akan saya berikan penghargaan di Hari Ibu pada 22 Desember nanti,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali yang turut hadir juga berharap keberadaan TP PKK di kecamatan serta adanya Bunda PAUD dan terbentuknya Himpaudi di Bumi Upun Taka hingga kecamatan dan desa dapat melakukan berbagai kegiatan yang berorientasi kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga semua pengurus yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik, menjaga amanah yang telah diberikan, membawa kebaikan dan kemajuan untuk Tana Tidung,” ucapnya. (*/bn1)

Editor : Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *