Pemda Nunukan Sampaikan LKPJ Bupati Akhir Tahun 2021 ke DPRD

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan menyampaikan Nota Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati akhir tahun 2021. Sekaligus menyampaikan tentang pengelolaan keuangan daerah, dan gambaran capaian indikator kinerja penyelanggaraan pemerintah daerah, kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Nunukan, pada 31 Maret 2022.

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, mengatakan pada tahun anggaran 2021 Pemda Nunukan menyelenggarakan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan dilaksanakan oleh 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 21 kecamatan.

Di mana 7 OPD melaksanakan urusan wajib pelayanan dasar, 11 OPD melaksanakan urusan wajib non pelayanan dasar, 4 OPD melaksanakan urusan pilihan dan 29 perangkat daerah melaksanakan urusan pemerintah fungsi penunjang termasuk pemerintah kecamatan.

Selain menyelenggarakan urusan yang menjadi kewenangan daerah, pada tahun 2021 Pemda Nunukan menyelenggarakan tugas pembantu yang diterima dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Pengelolaan Perbatasan (BPP).

Pelaksanaan itu meliputi program kegiatan pembinaan kawasan, perkotaan, batas negara, batas wilayah, dan toponimi dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1,95 Miliar dengan realisasi anggaran sebesar Rp 1,94 Miliar atau 99,85 persen.

“Kita sudah menyampaikan hasil-hasil dari kegiatan Pemda Nunukan tahun anggaran 2021 kepada DPRD Nunukan,” kata H. Hanafiah, Jumat (1/4/2022).

Walaupun banyak prestasi atau penghargaan yang didapat, pihaknya akan tetap selalu berbenah untuk membawa Nunukan lebih maju. LKPJ yang disampaikan ke DPRD Nunukan ini merupakan kewajiban Pemda agar lebih optimal di tahun-tahun yang akan datang.

Selain itu Ketua DPRD Nunukan Hj. Leppa memberikan apresiasinya kepada Pemda Nunukan atas prestasi yang telah diraih selama tahun anggaran 2021.

“Rapat paripurna persetujuan LKPJ Bupati Nunukan ini belum bisa dipastikan kapan rapat lanjutan, karena belum dibahas oleh internal DPRD dan masih ada tahapan lainnya yang harus dilakukan,” tutup Hj. Leppa. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2687 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *