Jalan Nyaris Putus, Pemdes Salimbatu Minta Diperhatikan Pemda

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kondisi jalan penghubung Desa Salimbatu menuju Desa Silva Rahayu Kecamatan Tanjung Palas Tengah dan Desa Kelubir Kecamatan Tanjung Palas Utara sungguh memprihatinkan. Pasalnya, sejak tahun 2017 silam jalan tersebut sudah terkena longsor namun belum ada perbaikan hingga saat ini.

Kepala Desa Salimbatu Asnawi mengatakan, belum adanya perbaikan hingga saat ini membuat jalan tersebut makin hari makin terkikis hingga menyisakan puluhan sentimeter saja.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Sudah kita minta berkali-kali diperbaiki kepada pemerintah, namun sampai sekarang masih seperti itu. Bahkan jalannya tinggal sedikit saja yang bisa dilalui,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Jumat 19 November 2021.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Pihaknya tak bisa berbuat banyak untuk memperbaikinya, sebab jalan itu merupakan aset pemerintah daerah. Jika menggunakan dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD) juga tidak dibenarkan.

“Kami usulnya itukan lewat Musrengbang hampir setiap tahun agar jalannya diperbaiki, tapi realisasinya belum ada,” ujarnya.

Tak hanya satu titik saja jalan yang mengalami kelongsoran. Dari perhitungan Asnawi, titik longsor ada tiga titik.”Ada 3 titik jalan itu yang longsor, yang parah titik satunya itu,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Hibahkan 1 Unit Mobil Jenazah untuk Masjid Kasimuddin Tanjung Palas

Menanggapi kondisi tersebut, Bupati Bulungan Syarwani menuturkan telah mengetahui jalan rusak parah tersebut. Pihaknya pun telah melakukan rapat bersama dinas terkait untuk mengambil langkah penyelesaian.

“Nanti melalui perusahaan di sana kita minta bantu lagi untuk memperbaiki dulu,” ujar Bupati Syarwani. Bupati pun menilai jalan rusak itu memang rawan terjadinya fatalitas hingga menyebabkan kecelakaan. Karena itu pihaknya setuju jika dilakukan penanganan sementara.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Mulai Bayarkan THR ASN

“Nanti kita surati perusahaan seperti SKI, Tubindo dan PKN disana supaya aman dilalui,” pungkasnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *