oleh

54 Orang Lolos ke Tahap Seleksi Kompetensi JPT Pratama Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Belasan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan masih kosong. Padahal, sejak beberapa pekan terakhir Pemkab Bulungan melalui panitia seleksi (Pansel) membuka lowongan dengan cara seleksi terbuka (Selter) .

“Jadi inventarisasi kita tidak kurang dari 11 jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama yang kita lakukan dengan cara seleksi terbuka,” ungkap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, Jumat 19 November 2021.

Pengumuman seleksi terbuka dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2021, hingga waktu yang ditentukan, Pansel kembali melakukan perpanjangan pendaftaran hingga 11 November 2021. Hingga akhirnya hari ini, Jumat 19 November 2021 diumumkan dari 11 jabatan yang kosong telah terisi beberapa calon.

Baca Juga :  RSD Soemarno Sosroatmodjo Pastikan Penyebab Herman Meninggal Dunia Bukan Karena Vaksin

“Berdasarkan hasil verifikasi syarat administrasi dokumen pelamar JPT Pratama, kami terima pelamar yang memenuhi syarat administrasi,” ucap Ketua Pansel JPT Pratama Pemkab Bulungan, Syafril.

Adapun 11 jabatan yang kosong di antaranya Dinas Perikanan dengan jumlah pelamar 4 orang, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan pelamarnya ada 7 orang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan jumlah pelamar ada 4 orang.

Baca Juga :  Gegara Korsleting Listrik, Apotek Tanjung Selor Alami Kerugian Rp 40 Juta 

Badan Keuangan dan Aset Daerah dilamar 4 orang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dilamar 6 orang. Dinas Lingkungan Hidup pelamarnya ada 4 orang, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dilamar 8 orang.

Lalu di Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian dilamar 3 orang, Dinas Perhubungan pelamarnya ada 3 orang, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran dilamar 4 orang dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dilamar 7 orang.

Baca Juga :  Ikuti HET Minyak Goreng Rp 14 Ribu, Alfamidi Tanjung Selor Diserbu Warga

“Bagi peserta yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi diwajibkan mengikuti tahap seleksi selanjutnya yakni Penilaian Kompetensi Bidang dan Penilaian Kompetensi Manajerial,” jelasnya.

Penilaian Kompetensi Bidang akan dilakukan pada tanggal 22 November sampai 4 Desember 2021. Kemudian Penilaian Kompetensi Manajerial (Assesment Center) dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 10 Desember 2021 yang bertempat di aula BKPSDM Bulungan. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *