Partisipasi Kurang, Pemerintah Dorong Agar Semua Masyarakat Bisa Vaksin

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dukungan dan kerja sama berbagai pihak, program vaksinasi terus berjalan. Walaupun begitu, masih ada beberapa wilayah yang vaksinnya belum mencapai target. Hal itu diungkap Bupati Bulungan Syarwani, jika vaksinasi selama ini telah berjalan di 10 kecamatan di Kabupaten Bulungan.

“Beberapa tempat memang masih ditemukan adanya capaian vaksinasi yang masih rendah. Termasuk Tanjung Selor dan Tanjung Palas,” ungkap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, kemarin

Baca Juga :  Pemilihan Bupati Bulungan 2024 Tanpa Calon Independen

Namun pihaknya tetap menginstruksikan agar pemberian vaksin terus dilakukan. Makanya setiap hari dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas terus membuka layanan vaksinasi kepada masyarakat Bulungan.

“Ini kita lakukan setiap hari, supaya akses selalu bisa didapatkan masyarakat untuk vaksin,” jelasnya.

Rendahnya capaian vaksinasi ini dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya kehadiran masyarakat untuk berpartisipasi masih kurang. Bahkan ada masyarakat yang masih memiliki mindset vaksin itu tidak aman. Untuk itu, pihaknya terus mengedukasi masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin.

Baca Juga :  33 Orang Calon Panwascam Bulungan Ikuti Tes CAT

“Masih kita dapati mindset masyarakat itu soal vaksin yang menyangkut kehalalan, keselamatan dan keamanan itu katanya kurang. Padahal kan itu tidak benar,” paparnya.

Syarwani mengatakan untuk dosis pertama dan dosis kedua vaksinasi sudah mencapai angka 70 persen lebih. Hanya saja pihaknya tidak ingin cepat puas, dari 118 ribu yang ditargetkan untuk herd immunity sudah mencapai 130 ribu. (*)

Baca Juga :  Puluhan Rumah di Desa Bhayangkara Ludes Terbakar 

Reporter: Ramli

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2671 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *