Lanal Nunukan Berikan 700 Dosis Vaksin AstraZeneca bagi Masyarakat

benuanta.co.id, NUNUKAN – TNI Angkatan Laut gelar vaksinasi tahap kedua dan satu kepada masyarakat sebanyak 700 dosis vaksin AstraZeneca di Nunukan, Rabu, 22 September 2021.

Sadar dengan vaksin masyarakat mendatangi lokasi tempat penyelenggaraan vaksin di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan dengan mengantre panggilan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Komandan Pangkalan TNI AL – Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto mengatakan, pemberian vaksin ini pihaknya bekerja sama dengan dinas kesehatan Nunukan, Pelindo, Pelni, dan KSKP Tunon Taka Nunukan. Untuk kali ini dilaksanakan vaksin AstraZeneca dengan harapan agar masyarakat itu dapat divaksin.

Baca Juga :  Arus Balik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Meningkat

“Tidak usah kita permasalahan vaksinnya apa yang penting semua bisa tervaksin baik dosi satu maupun dua,” kata Nonot Eko Febrianto.

Lanjut dia vaksin yang dilaksanakan oleh lanal Nunukan hingga saat ini sudah mencapai 2.500 Dosis, dengan sasaran masyarakat. “Kita sudah melaksanakan di tiga lokasi seperti di pulau Nunukan, Sebatik dan Krayan,” jelasnya.

Baca Juga :  Bobol Rumah dan Konter HP, Mantan PMI Ini Diringkus Polisi

Pemberian vaksin ini mereka fokuskan di tempat yang ada di sektor kemaritiman atau di pelabuhan dan kampung nelayan serta wilayah perbatasan. Jika dilihat masyarakat nelayan dan pesisir masih banyak yang takut untuk divaksin karena tida teredukasi dengan baik, banyaknya yang mendengar isu-isu vaksin yang berbahaya bagi kesehatan.

“Kita lakukan edukasi bahwa vaksin itu aman dan dapat menambah ketanah tubuh, juga dapat mencegah penyebaran covid-19 baik di luar maupun didalam keluarga,” imbuhnya.

Baca Juga :  121 CJH Nunukan Disuntik Vaksin Meningitis

Ia menambahkan masyarakat walaupun sudah vaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *