Tim SAR Sudah Bergerak ke Lokasi Pencarian Penumpang yang Lompat dari Speedboat

TARAKAN – Kantor Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Tarakan langsung mengerahkan tim Search an Resque (SAR) untuk melakukan pencarian terhadap penumpang SB Lestari Benuanta VIP yang dilaporkan melompat di Perairan Tanjung Aus pada Rabu, 16 Juni 2021.

Kepala Basarnas Tarakan, Amiruddin melalui Kasi Ops Basarnas Tarakan, Dede mengatakan telah mendapatkan laporan sekitar pukul 14.00 WITA, diperkirakan penumpang lompat dari speedboat pada pukul 13.00 WITA.

“Kita mendapatkan laporan orang hilang dan segera mengerahkan tim yang bertolak dari pelabuhan Malundung pada puku 14.20 WITA, penumpang belum ditemukan,” ujar Dede kepada benuanta.co.id, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga : 

Baca Juga :  Nekat! Pria Ini Rampok Hp di Indekos Putri, Berakhir Diciduk Polisi

Dijelaskan Dede, kronologis kejadiannya penumpang yang bernama Burhan (38) tersebut pada awalnya menaiki SB. Lestari Benuanta dan meminta untuk duduk di dekat motoris.

Alasan Burhan ingin duduk di dekat motoris karena telinganya sakit. Saat dilarang motoris, bukannya kembali ke kursi penumpang, Burhan membuang tasnya ke bagian belakang speed lalu ikut melompat keluar dari SB.

Baca Juga :  Baru 3 Nama yang Mendaftar, Penjaringan Bacalon Gubernur Kaltara di PAN Diperpanjang
PENUMPANG : Daftar penumpang SB Lestari Benuanta VIP. (istimewa)

“Motoris mengetahui hal tersebut setelah mendengar teriakan penumpang yang melihat Burhan melompat, sempat mencari Burhan namun tak ditemukan,” terangnya.

“Personel pencarian Basarnas segera menuju ke TKP di Perairan Tanjung Aus untuk melakukan pencarian Burhan, sedangkan SB. Lestari Benuanta VIP tetap melanjutkan perjalanan,” tutupnya. (*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *