Anak Sebentar Lagi Menikah, Sang Ayah Nelayan Masih Dalam Pencarian Tim SAR

TARAKAN – Seorang nelayan udang bernama Sudirman (58) sebelumnya dinyatakan hilang di perairan Marungu, Kabupaten Bulungan karena tak kunjung pulang sejak Senin (17/5/2021), hingga Kamis (20/5/2021), Sudirman masih dalam pencarian tim SAR Kota Tarakan.

Hj. Faiga, istri Sudirman mengatakan, handphone (HP) milik suaminya tidak bisa dihubungi sejak pukul 17.00 WITA hari dimana Sudirman berangkat menjala, hingga Selasa (18/5/2021) juga tidak ada jawaban dari Sudirman.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2126 votes

“Hari senin dia jalan, sore ku telpon gak diangkat hp nya, jadi pas sudah salat maghrib juga gak aktif, salat isya gak aktif, sampai salat subuh juga tidak aktif,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga :  Janji Bayar Tanahnya Tak Ditepati, Sento Tutup Akses Jalan Utama ke Pemakaman

Baca Juga : 

Kebetulan pada hari Rabu (19/5/2021), Faiga juga mengantar anaknya ke Pengadilan untuk sidang mengurus pernikahan, dihubungi ke nomor HP Sudirman juga tetap tidak aktif.

“Rabu pagi, datang sudah informasi dari nelayan lain, ada longboat milik Sudirman ditemukan namun tidak ada orangnya,” jelas Faiga.

Baca Juga :  Museum Flora dan Fauna Rumah Boendar Tarakan Bakal Dialihfungsikan

“Sekarang sudah 3 malam tak ada kabar, biasanya memang menjala perlu durasi 1 minggu, tapi senin kemarin dia berjanji hanya menarik saja, Selasa ke sungai nyamuk, lalu Kamis tiba di Tarakan karena persiapan pernikahan anaknya di hari Minggu (23/5/2021),” tuturnya.

Selain itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tarakan telah melanjutkan pencarian Sudirman, yang dimulai pada pukul 06.45 WITA dini hari.

Baca Juga :  Selasa Besok PDAM Lakukan Pemeliharaan Berkala, Ini Wilayah Terdampak

Pencarian sebelumnya pada Rabu (19/5/2021) belum membuahkan hasil, dimana hanya longboat milik Sudirman saja yang ditemukan, lengkap dengan hasil tangkapan udang yang sudah membusuk.(*)

Reporter: Matthew Gregori Nusa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *