Buka Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi, Asisten 1 Harap Diwakili Putra Putri Terbaik Malinau

MALINAU – Bertempat di halaman Stadion Sepakbola Malinau berlangsung Pembukaan Seleksi Paskibraka untuk Tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang dibuka secara resmi oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Edy Marwan, M.Si.

Ditemui usai acara, Drs. H. Edy Marwan, M.Si menerangkan bahwa pemerintah daerah menyambut baik dengan program seleksi Paskibraka ini untuk mewakili Kabupaten Malinau di tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang akan datang.

“Kita berharap tim seleksi ini betul-betul berbuat yang terbaik untuk putra-putri kita sehingga mereka dapat mewakili Kabupaten Malinau pada Paskibraka tingkat provinsi di Kalimantan Utara,” ujarnya.

Tidak hanya untuk tim seleksi, Drs. H. Edy juga berharap anak-anak atau peserta seleksi ini bisa mengikuti dengan serius, kemudian menjaga kesehatan dan kedisiplinan. Hal ini diharapkan agar peserta yang terpilih nanti adalah mereka yang benar-benar memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Kemudian untuk tahun ini jelas Drs. H. Edy, dari 10 sekolah hanya 6 sekolah yang mengirimkan perwakilannya. Tentu ini menjadi bahan pertimbangan ke depan untuk di cari tahu apa penyebabnya.

“Apakah sekolah itu belum siap atau sudah siap? Tapi melihat kondisi kita yang sekarang ini terkait dengan Covid-19 dan sebagainya. Mungkin ini bisa berpengaruh tetapi kedepannya yang kita harapkan mudah-mudahan dari 10 sekolah ini bisa kembali lagi mengikuti seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan jumlah peserta yang mengikuti seleksi yaitu sebanyak 28 orang. Dan dari 28 ini nanti akan diambil 10 orang untuk melanjutkan di tingkat provinsi.

“10 orang inilah yang kita harapkan betul-betul bisa mewakili Malinau serta mempunyai kelengkapan, baik itu disiplin, kemudian hal-hal yang terkait dengan persyaratan-persyaratan Paskibraka,” tuturnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1947 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *