8 Pegulat Kaltara Disiapkan untuk TC Sentralisasi

benuanta.co.id, TARAKAN – Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalimantan Utara (Kaltara) mempersiapkan atletnya untuk digembleng di Training Center (TC) Sentralisasi. Diketahui, PGSI Kaltara berhasil meloloskan 8 atletnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Sekretaris PGSI Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing mengatakan, untuk TC Sentralisasi gulat, pihaknya telah menyiapkan tim pelatih yang sudah ditunjuk sejak awal tahun lalu saat TC Desentralisasi.

“Mulai dari awal tahun sudah melakukan persiapan-persiapan yang dilakukan di dua tempat. Ada yang di Bulungan dan ada yang di Tarakan,” katanya, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga :  Rakor Kontingen, KONI Kaltara Minta Cabor Segera Tuntaskan LPj

Dalam menggembleng kualitas atletnya, pihaknya masih ingin berunding dengan pengurus dan pelatih untuk lokasi pelaksanaan TC di luar daerah.

“Kita belum pikirkan untuk TC di luar daerah. Kalaupun ada hanya berupa ujicoba ke daerah terdekat dengan Kaltara. Seperti Samarinda dan Tenggarong, Kalimantan Timur yang juga menjadi gudangnya pegulat nasional,” imbuh Obed.

Sebelumnya, terdapat atlet Ismail yang diyakini dapat meraih emas. Namun, kelas spesialisasinya tidak dipertandingkan pada Babak Kualifikasi (BK) PON. Sehingga Ismail tidak lolos ke PON XXI Aceh-Sumut.

Baca Juga :  Gol Jefferson Lerma bawa Kolombia ke Final untuk Tantang Argentina

“Tapi tanpa Ismail tidak menipiskan harapan Kaltara mendulang medali,” tuturnya.

Pihaknya berharap dari 8 atlet gulat yang sudah disiapkan baik putra dan putri dapat mengerahkan upaya semaksimal mungkin. Sehingga, dapat menyumbangkan prestasi untuk Kaltara dalam olahraga prestasi multi even empat tahunan itu.

Dengan tersisa tiga bulan, Obed berharap persiapan anak didiknya bisa maksimal sehingga tampil terbaik di PON nanti.

Baca Juga :  Gol Messi dan Alvarez Antar Argentina ke Final Copa America

“Kita tetap berharap bahwa dari 8 pegulat yang kita siapkan ini baik putra maupun putri bisa berbuat maksimal dan menyumbangkan prestasi yang terbaik,” harapnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *