oleh

Plt Bupati Bulungan Tinjau Kondisi Asrama Pelajar dan Mahasiswa di Samarinda

TANJUNG SELOR – Plt Bupati Bulungan, Ingkong Ala mengunjungi para pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Bulungan yang tinggal di tiga asrama di kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (25/1/2021). Selain bersilahturahmi dengan para Pelajar dan Mahasiswa, Ingkong Ala didampingi staf perwakilan bulungan di Samarinda meninjau langsung kondisi bangunan ketiga asrama milik Pemkab Bulungan itu.

“Saya didampingi staf perwakilan Bulungan (ibu Bintang) yang bertugas di Samarinda, meninjau langsung kondisi fisik bangunan asrama pelajar dan mahasiswa termasuk kantor perwakilan pemkab bulungan,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Rabu (27/1/2021).

Selain bersilahturahmi, lanjutnya, kunjungan itu bagian niat baik pemerintah daerah untuk  memberikan perhatian terhadap kondisi fisik asrama yang dikeluhkanpara pelajar dan mahasiswa Bulungan termasuk aset Pemda bulungan di ibukota Kaltim.

Baca Juga :  Tabrak Pembatas Jalan di Malam Takbiran, Pengendara Motor Meregang Nyawa

“Kita sudah melihat langsung kondisi fisik tiga bangunan asrama itu, seperti yang dikeluhkan mereka ada beberapa bagian bangunan yang rusak seperti atap asrama yang bocor, plafon yang rusak, toilet (wc) yang juga alami kerusakan diasrama putri, termasuk kondisi septi tank yang ambruk. Begitu pula di asrama putra yang beberapa pintu asrama alami kerusakan,” kata Ingkong Ala.

Dijelaskannya, selain meninjau kondisi fisik asrama, Plt bupati lakukan konsultasi dengan para pelajar dan mahasiswa yang masih bertahan tinggal di asrama dimasa pandemik Covid-19.

“Ada sekitar 30 pelajar dan mahasiswa yang tinggal diasrama itu, namun beberapa di antaranya belum kembali dikarenakan pandemi covid-19. Beberapa dari mereka ada yang belajar dari jarak jauh atau menggunakan sistem daring. Terkait kondisi bangunan yang rusak akan dilakukan perbaikan yang anggarannya disesuaikan dengan kemampuan daerah,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Bangga Batik Bultiya Khas Kaltara Banyak Dilirik, Sudah Dipakai Gubernur Kaltara

 

Reporter: Victor Ratu

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed