Syarwani-Ingkong Ala akan Naikan Insentif RT dan Lembaga Adat

TANJUNG SELOR – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulungan nomor urut 1, Syarwani-Ingkong Ala akan meningkatkan dana insentif ketua RT dan Lembaga Adat jika memenangkan Pilkada Bulungan yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Beban kerja yang tak ringan sebagai pelayan masyarakat akar rumput sekaligus ujung tombak terdepan dan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah ini menjadi alasan paslon dengan tagline SIAP ini memperhatikan insentif RT dan lembaga adat.

“Ini bentuk komitmen kita bersama pemerintah daerah (Pemda) untuk memberikan perhatian kepada mereka, sehingga bisa lebih optimal dalam melayani masyarakat,” ungkap Ingkong Ala kepada benuanta.co.id, Jumat (16/10/2020).

Ingkong Ala bersama warga Desa Pentian Kecamatan Sekatak.

Ingkong Ala mengatakan, RT dan lembaga adat paling mengenal wilayahnya di tiap desa, sehingga sangat penting perannya dalam percepatan program pembangunan pemerintah. Sehingga dapat dimaksimalkan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Aspirasi tentang penambahan insentif itu diperjuangan untuk dimasukkan pada APBD 2021 mendatang.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Ini akan memotivasi Ketua RT dan lembaga adat untuk berikan pengabdian terbaik kepada warga dan masyarakat adat di wilayahnya masing-masing. Mudah-mudahan penambahan insentif itu bisa dimulai tahun depan (2021), untuk nilai anggarannya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,”  jelasnya.

Mantan Kepala Desa Pentian Kecamatan Sekatak, Yuntun mengatakan, pihaknya merasa senang atas keinginan Syarwani-Ingkong Ala menambah jumlah insentif kepada lembaga adat dan RT sehingga kualitas pelayanan dapat ditingkatkan.

“Kami berharap dan akan mendukung Syarwani-ingkong Ala terpilih sebagai kepala daerah, apalagi keduanya dinilai masyarakat Desa Pentian mampu menjalankan amanah,” jelasnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Hal senada dikatakan mantan Kepada Desa Kelising Kecamatan Sekatak, Armansyah yang menilai paslon SIAP mampu membangun bulungan lebih baik. Keduanya dinilai tidak diragukan dan memiliki kemampuan memajukan Bulungan.

“Kami meyakini keduanya mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama untuk putra daerah, sehingga nantinya bisa bersaing. Kedua putra daerah ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur, meski kondisi keuangan daerah alami defisit,” pungkasnya.(*)

Reporter: Victor Ratu
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *