DPD Demokrat Kaltara Ingatkan Kader yang Maju di Pilkada Ikuti Proses Partai

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Diisukan bakal kembali meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Utara (Kaltara), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara, Yansen Tipa Padan menyebut akan mendorong kader terbaiknya untuk maju sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

“Secara normatif tentu semua kader terbaik akan kita dorong termasuk yang di Pilkada, namun semua ada mekanismenya,” kata Yansen, Selasa (7/5/2024).

Sedangkan terkait peluangnya untuk maju di Pilgub Kaltara, Yansen mengaku tidak menutup kemungkinan hal itu akan terjadi, namun dirinya juga akan menimbangkan semua langkah politik yang diambil sesuai dengan arahan dari DPP Demokrat.

“Artinya partai sudah membuka dan mendorong untuk kader terbaiknya ikut serta, sehingga kita jalani saja dulu proses tahapannya. Karena akan ada banyak pertimbangan dan proses yang harus dilalui,” ujarnya.

Ia menerangkan sesuai dengan arahan DPP Demokrat, semua kader yang ingin maju di Pilkada harus mengikuti tahapan, proses serta seleksi Parpol.

“Jika dianggap layak maka tentu harus maju, terkait siapapun yang mendaftar di Pilkada semuanya tidak ada persoalan. Tapi tetap ada seleksinya karena itu prosesnya, jadi setiap kader juga harus menerima hal itu,” tegasnya.

Terkait siapapun calon yang akan maju dalam Pilgub nanti, YTP menerangkan calon yang maju harus punya prestasi dalam membangun daerah, mempunyai kapasitas, keyakinan dan kemampuan.

“Tentu masyarakat juga bisa menilai semua hal itu, tapi yang pasti ialah semua proses masih berjalan. Jadi kita ikuti saja dulu prosesnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *