Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Camat Bahau Hulu Ngantor di Desa

MALINAU – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab aparatur Desa terhadap tugas pokok dan fungsinya, serta sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat, Camat Bahau Hulu, Victor Romawan, S.Ip, M.Si berinisiatif melakukan kegiatan dengan konsep Camat Ngantor di Desa atau NGADES.

Victor mengatakan, kegiatan Camat Ngantor di Desa ini merupakan kegiatan untuk mengingatkan masyarakat kalau tugas Camat bukan hanya sebagai pengawas kantoran saja, melainkan juga harus turun ke lapangan bersama masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2004 votes

“Saat ini kegiatan baru dilaksanakan di Desa Long Tebulo saja. Kedepannya saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan di seluruh desa yang ada di Kecamatan Bahau Hulu. Kegiatan ini juga bertujuan, agar masyarakat bisa lebih dekat dengan Camatnya,” kata Victor kepada benuanta.co.id.

Selama 6 hari bersama-sama dengan masyarakat Desa Long Tebulo, Vitor mengaku sangat senang melihat tingginya antusias masyarakat desa yang mendukung berbagi kegiatan pembinaan dan pemberdayaan terkait dengan aparatur desa, agar bisa membangun kerja sama yang lebih baik lagi.

Kegiatan itu pun diakhiri dengan penandatanganan papan komitmen, agar aparatur desa dan perangkat desa bisa lebih sadar dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Masalah keterbatasan SDM dan sumber daya lainnya memang selalu menjadi kendala dalam membangun desa, khususnya yang didekat perbatasan. Tapi selama ada kemauan untuk belajar dan berproses menjadi lebih baik, semua pasti bisa dilakukan, itulah inti kegiatan ini,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar