oleh

Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 di Polda Kaltara, Ini Pesan Presiden

TANJUNG SELOR – Tepat 1 Juli 2020 ini, Polri memperingari Hari Bhayangkara ke-74 tahun. Peringatan Hari Bhayangkara kali ini dilakukan secara virtual lantaran sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bertempat di Polda Kalimantan Utara, Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Indrajit SH beserta jajarannya mengikuti upacara Hari Bhayangkara serentak se-Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo melalui video telekonference dan disambungkan dengan Polda dan Polres se-Indonesia.

Dalam upacaranya tersebut, Presiden juga memberi amanat secara langsung melalui video conference. Presiden menyampaikan kepada seluruh anggota Polri agar memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas untuk menjaga kehormatan, kepercayaan serta kebanggaan sebagai anggota Polri.

“Anggota Polri harus terus melakukan reformasi diri secara total membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional modern dan tepercaya. Serta memantapkan soliditas internal, memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks,” ungkapnya.

Ia juga meminta seluruh anggota Polri terus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat juga terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari COVID-19. “Juga jangan lupa, anggota Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab,” tambahnya lagi.

Selaras dengan amanat presiden Joko Widodo, gagasan Kampung Trengginas oleh Polda Kaltara pun akan makin dimatangkan progresnya sebagai bentuk partisipasi Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Juga sebagai bentuk sinergritas Polri bersama TNI untuk terus menjaga kondusifitas dalam menghadapi tantangan yang kompleks.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kaltara yang telah membantu tugas-tugas Polri dalam upaya bersama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. Sehingga tidak ada kejadian menonjol yang menggangu keamanan di Kaltara kita tercinta ini,” singkatnya.

Dalam upacara hari itu juga dihadiri oleh Danrem 092/Maharajalila, Danlantamal Tarakan, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Ketua DPRD Kalimantan Utara, dan seluruh Forkopimda Kalimantan Utara yang dilanjutkan dengan acara syukuran.(*)

 

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed