Update Covid-19, Pasien Sembuh Bertambah 1 Orang

TARAKAN – Mendapatkan hasil SWAB negatif selama 2 kali berturut-turut, seorang pasien positif COVID-19 di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT) dinyatakan sembuh, Rabu 17 Juni 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan Tarakan, Rabu 17 Juni 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2127 votes

“Hari ini bertambah jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kota Tarakan yaitu COVID 47, berinisial PC (Laki-Laki, 39 Th) Kel. Kampung Enam RT. 02, sehingga jumlah pasien sembuh dari COVID-19 sebanyak 39 orang,” ujarnya kepada awak media, Rabu 17 Juni 2020.

Baca Juga :  Ngakunya Nyari Besi Tua, Paha dan Kipas Mesin 200 PK Raib 

Jumlah kumulatif konfirmasi positif sebanyak 47 orang. Pasien yang masih positif COVID-19 saat ini sebanyak 8 orang dan seluruhnya masih dilakukan perawatan di RSU Kota Tarakan.

Selain itu, bertambah 1 PDP baru, sehingga jumlah PDP yang sedang di rawat di rumah sakit saat ini sebanyak 3 orang. Jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 292 orang.

Baca Juga :  Evaluasi Layanan Mudik Lebaran, Ombudsman Kaltara Laporkan Hasil ke Pusat

Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 55 orang. OTG adalah orang yang tidak b ergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif COVID-19.

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  BNNK Tarakan Klaim Tak Lagi Temukan Sabu di Dalam Sel

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *