Bulog Tarakan Pastikan Stok Beras Aman untuk Kebutuhan Iduladha

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Tarakan mempersiapkan 1.100 ton beras untuk kebutuhan masyarakat menyambut Iduladha.

Kepala Bulog Tarakan, Sri Budi Prasetyo, mengatakan untuk stok beras di gudang Bulog saat ini tergolong aman. Terdapat 319 ton beras yang tersisa dan 250 ton beras sudah ada di pelabuhan direncanakan akan dibongkar pada hari Rabu (29/5) mendatang.

“Ada kedatangan sebanyak 250 ton beras yang sudah sandar dan rencana bongkar hari Rabu karena ada antrean kapal. Nanti tanggal 28 Mei ada sandar 600 ton,” jelasnya.

Baca Juga :  Menghilang Setahun, Pelaku Penganiayaan Akhirnya Diciduk Polisi  

“Jadi totalnya kurang lebih 1.100 ton. Kurang lebih bisa bertahan 4 bulan. InsyaAllah untuk Iduladha kami pastikan aman, baik dari beras maupun minyak,” tambahnya.

Selain itu, ia pun membeberkan berdasarkan penyampaian Badan Pusat Statistik (BPS) saat ini untuk beras premium dan medium di pasar mengalami penurunan yang stabil.

Penurunan harga beras tersebut sudah terjadi pada minggu kedua dan ketiga bulan Mei 2024. Namun, penurunan tersebut masih diatas harga beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Baca Juga :  BMKG Prediksi Cuaca Hari Raya Iduladha Cerah Berawan

“Ada penurunan lagi. Kemarin ada penurunan sebesar Rp 5 ribu per karung sekarang ada penurunan lagi Rp 1.000 hingga Rp 2.000. Kalau lihat pola di pasar saat ada komoditas yang mengalami kenaikkan sangat sulit sekali untuk turun, tetapi dia akan mencari titik kestabilan,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *