oleh

Setelah Seleksi Panjang, Walikota Lantik Pimpinan dan Satuan Audit Internal Baznas Tarakan

dr. Khairul Sebut BAZNAS Tarakan Terbaik di Indonesia

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., melantik Pimpinan dan Satuan Audit Internal Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tarakan periode tahun 2020-2025 di Ruang Lubung, Jumat (10/4/2020).

Adapun Ketua BAZNAS Kota Tarakan dalam periode ini adalah K.H. Zainuddin Dalila, sementara H. Eddy Djasmani, SE, M.AP sebagai Ketua Satuan Audit Internal BAZNAS Kota Tarakan.⁣

Baca Juga :  BMKG: Malam Ini Tarakan Berpotensi Diguyur Hujan dan Petir

Dalam kesempatan itu, dr. Khairul mengatakan bahwa proses pemilihan pengurus merupakan proses yang sangat panjang, yang mana panitia seleksi telah bekerja dalam kurun waktu 1 tahun ini.

“Proses yang panjang ini mengingat begitu pentingnya peran BAZNAS dalam sebuah daerah,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, Jumat (10/4/2029).

Peran penting BAZNAS, lanjut orang nomor satu di Tarakan ini, di antaranya sistem birokrasi BAZNAS lebih ringkas dibandingkan sistem pemerintahan. Sehingga peranan BAZNAS sangat diperlukan dalam beberapa kondisi darurat, termasuk dalam masa penanganan COVID-19 saat ini. ⁣

Baca Juga :  Pelaku Diduga Konsumsi Narkoba, Pisau Bekas Menikam Dibuang ke Laut

Selain itu, ia juga mengapresiasi BAZNAS Tarakan yang menyebut sebagai BAZNAS terbaik di Indonesia dan sudah mendapatkan beberapa penghargaan.

“Semoga dengan kepengurusaan yang baru dilantik ini, BAZNAS Kota Tarakan menjadi lebih baik dan dengan pengelolaan yang kuat dapat membantu kaum dhuafa lebih banyak lagi,” sebutnya.

Tak lupa, ia juga mengajak semua komponen, termasuk tokoh agama dan masyarakat, untuk terus menyosialisasikan pentingnya social distancing kepada masyarakat sebagai upaya kita bersama dalam penanganan wabah yang saat ini sedang terjadi.

Baca Juga :  Buang Sampah Sembarangan di GS, Pelaku Dipersidangkan

“Tetap melakukan social distancing, physical distancing dan menjaga kebersihan, InsyaAllah kita dapat melalui dan mencegah penyebaran virus ini,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed