Bawaslu Ingatkan ASN Nunukan Tetap Jaga Netralitas Jelang Pilkada 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nunukan ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) jaga netralitas.

Ketua Bawaslu Nunukan, Moch Yusran mengatakan saat ini pelaksanaan tahapan Pilkada telah berjalan sehingga ia mengingatkan kepada ASN dan instansi vertikal lainnya untuk tetap menjaga netralitas.

“Tentu kita akan tindak tegas, kalau ada kita temukan atau terima laporan dari masyarakat terkait ASN yang melanggar netralitas,” kata Yusran kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Judi Online Merajalela, Kapolres Nunukan Ingatkan Anggota Tak Terjerat

Sehingga, ia menghimbau kepada ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis sebagaimana ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin PNS dalam hal pelaksanaan netralitas ASN menghadapi Pilkada.

Dikatakannya, meski tahapan Pilkada yang berjalan kini belum menetapkan bakal calon yang akan menjadi peserta Pilkada 2024, namun Yusran mengatakan jika pihaknya tetap mengingatkan ASN untuk tidak main-main dalam politik praktis.

Baca Juga :  Ratusan Miras dan 6 Karung Pakaian Bekas Tak Bertuan Disita di Nunukan

“Dalam hal ini kita juga minta kepada masyarakat, apabila ada informasi terkait ASN yang tidak netral jelang Pilkada ini untuk segara melaporkan ke kita,” tegasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *